Pelamar CPNS 2019 Belum Bisa Registrasi, BKN: Rencananya Nanti Malam

Kompas.com - 11/11/2019, 10:03 WIB
Tangkapan layar laman SSCASN https://sscasn.bkn.go.id/Tangkapan layar laman SSCASN

KOMPAS.com - Hari ini, Senin (11/11/2019) pembukaan pendaftaran CPNS 2019 dibuka melalui situs resmi Badan Kepegawaian Negara ( BKN) di https://sscasn.bkn.go.id/.

Namum, website sempat tidak dapat dibuka pada Senin (11/11/2019) pagi. 

Berdasarkan pantauan Kompas.com, hingga pukul 9.00 WIB, laman SSCASN sudah dapat dibuka, tetapi belum dapat melakukan registrasi.

"Untuk saat ini portal sudah bisa dibuka dan bisa melihat-lihat formasi. Namun, belum bisa registrasi," jawab Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas BKN Paryono saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (11/11/2019).

Lalu, kapan pelamar bisa registrasi di laman web SSCASN?

"Rencana nanti malam baru bisa registrasi," ujar Paryono.

Baca juga: Ini Formasi CPNS 2019 dan Link yang Sudah Dimumkan

Sedangkan keterangan di laman SSCN sendiri menunjukkan hitung mundur pendaftaran. Hingga pukul 09.15 WIB, hitung mundur pendaftaran menunjukkan angka 14 jam 43 menit.

Tangkapan layar laman SSCNhttps://sscn.bkn.go.id/ Tangkapan layar laman SSCN

Dalam laman yang sudah dibuka, peserta dapat memahami cara registrasi dan alur pendaftaran terlebih dahulu.

Sementara, apabila ada kesulitan-kesulitan atau pertanyaan-pertanyaan selama pendaftaran, pelamar dapat membacad dan memahami segala ketentuan yang ada dalam portal SSCASN melalui kanal Frequently Asked Question (FAQ) ataupun helpdesk.

Dikutip dari Kompas.com (29/10/2019), Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan, mulai 11 November, juga akan dibuka layanan helpdesk luring (offline) oleh BKN di Kantor Pusat BKN, Jalan Mayjend Sutoyo No. 12 Jakarta Timur dan Kantor Regional BKN.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X