Zee Zee Shahab: Menjadi Ibu yang Menyusui Itu Enak Sekali...

Kompas.com - 10/11/2019, 22:46 WIB
(Dari kiri) Kaisar Prabuditya Putra Revolusi, Prabu Revolusi, Zee Zee Shahab, dan anaknya yang baru dilahirkan, Lucky Keriym Putra Revolusi, saat jumpa pers di RSIA Evasari, Jakarta Timur, Senin, (6/8/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA(Dari kiri) Kaisar Prabuditya Putra Revolusi, Prabu Revolusi, Zee Zee Shahab, dan anaknya yang baru dilahirkan, Lucky Keriym Putra Revolusi, saat jumpa pers di RSIA Evasari, Jakarta Timur, Senin, (6/8/2018).

MAKASSAR - Zee Zee Shahab saat ini menjadi ibu yang sedang menyusui. Dia mengaku menikmati perannya menyusui itu.

"Sebenarnya menjadi ibu menyusui itu enak sekali," kata Zee Zee Shahab di acara parent session #MenjagaKasihIbu yang membahas “Nutrisi Millennial Ibu dan Buah Hati” di Hotel Santika Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (10/11/2019).

Zee Zee berkelakar, dia menikmati menyusui karena diperbolehkan banyak makan. Sebab, kalori Ibu menyusui yang lebih besar mengharuskan Ibu menyusui makan lebih banyak.

Menurut dia, mesti boleh makan banyak, yang perlu diperhatikan adalah nutrisi yang tepat.

Tapi, lanjut dia, yang paling penting Ibu menyusui harus sering berolahraga. Berolahraga menghasilkan hormon endorfin yang menimbulkan rasa bahagia.

“Dan apabila ibu menyusui merasa bahagia, ASI yang dikeluarkan akan lebih banyak dan berkualitas,” ucap Zee Zee yang hobi berolahraga lari ini.

Tak hanya itu, istri dari Prabu Revolusi ini juga menunjukkan apa saja makanan yang ia konsumsi dalam sehari untuk memastikan nutrisinya terpenuhi.

“Prinsipnya saya makan seperti biasa, tiga kali sehari diselingi dengan camilan. Tanpa diet," paparnya membagi rahasia."

"Makan malam pun tetap, kadang makan nasi dan ayam atau diganti dengan buah melon ditambah yoghurt.”

Zee berbagi rahasia agar produksi ASI tetap berlimpah. Dia mengaku selalu mengonsumsi suplemen alami pelancar ASI, Asifit.

"Selain ASI menjadi lancar, saya juga merasa badan menjadi makin fresh bahkan pegal-pegal serasa hilang kalau mengonsumsi ASifit,” ujarnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X