Jelang Pendaftaran Hari Senin, Ini Formasi CPNS 2019 Pemprov Jateng

Kompas.com - 10/11/2019, 19:45 WIB
Pengumuman tentang penerimaan CPNSD Pemprov Jateng Pemprov JatengPengumuman tentang penerimaan CPNSD Pemprov Jateng

KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah resmi mengumumkan rincian formasinya dalam Pengumuman Nomor: 810/1156 tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019.

Jenis formasi yang dibuka terbagi menjadi tiga, yaitu:

  1. Pelamar yang berpredikat dengan pujian (Cum Laude) dari Perguruan Tinggi dalam negeri terakreditasi A dan Program Studi terakreditasi A pada saat kelulusan yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah
  2. Penyandang disabilitas, yaitu pelamar yang menyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus
  3. Formasi umum, adalah pelamar yang tidak termasuk kriteria nomor satu dan nomor dua

Adapun alokasi formasi yang dibuka Pemprov Jateng dalam seleksi penerimaan CPNS 2019 adalah sebanyak 1.409 kebutuhan dengan rincian:

  1. Tenaga guru sebanyak 551 alokasi formasi
  2. Tenaga kesehatan sebanyak 316 alokasi formasi
  3. Tenaga teknis sebanyak 542 alokasi formasi

Baca juga: Kemenhub Buka 1.244 Formasi CPNS 2019, Ini Informasinya

Rincian alokasi tersebut pun terlampir dalam Pengumuman Nomor: 810/1156 tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019.

Pengumuman tersebut dapat diakses secara lengkap melalui tautan yang diunggah oleh akun twitter resmi BKD Provinsi Jateng di @bkdjatengprov

Sementara, total formasi CPNS di 35 Kabupaten/Kota memiliki kuota sebesar 13.590. Seluruh proses tersebut dilaksanakan secara online.

Proses pendaftaran dilakukan melalui laman https://sscasn.bkn.go.id. Kemudian, informasi terkait CPNS di Provinsi Jawa Tengah dapat diakses pada laman https://jatengprov.go.id/ dan https://bkd.jatengprov.go.id

Untuk materi yang diujikan dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) terdiri atas:

  1.  Tes Intelegensi Umum (TIU)
  2. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
  3. Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

Pelaksanaan seleksi menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT)

Prinsip penentuan kelulusan peserta Seleksi Kompetensi Dasar didasarkan pada nilai ambang batas kelulusan (passing grade) sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Pemprov Jateng dalam laman resmi BKD Jateng menghimbau masyarakat untuk dapat mencermati dan memahami segala ketentuan pendaftaran dan persyaratan dalam pengumuman.

Pelamar juga dapat mengakses informasi melalui Frequently Asked Question (FAQ) pada SSCASN yang menyediakan jawaban atas persoalan yang umumnya menjadi kendala pelamar.

Selain itu, peserta juga dapat menghubungi panitia pengadaan CPNSD Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui kontak-kontak berikut:

  • Whatsapp chat: 081327715785
  • Telegram grup: https://t.me/JTG19
  • Call center: 081327715786 (pada hari dan jam kerja)
  • Twitter: @bkdjatengprov
  • Facebook: bkdjatengprov
  • Instagram: @bkdprovjateng

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X