Kemenhub Buka 1.244 Formasi CPNS 2019, Ini Informasinya

Kompas.com - 10/11/2019, 18:04 WIB
Para peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil Kementerian Keuangan mengikuti ujian kompetensi dasar di Gedung Maria Convention Hall, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2017). KOMPAS/RADITYA HELABUMIPara peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil Kementerian Keuangan mengikuti ujian kompetensi dasar di Gedung Maria Convention Hall, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2017).
Penulis Mela Arnani
|

KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan ( Kemenhub) membuka 1.244 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada seleksi penerimaan CPNS 2019.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan mengatakan, pendaftaran online mulai dibuka pada Senin (11/11/2019) besok lewat portal SSCASN, https://sscasn.bkn.go.id.

Formasi kebutuhan CPNS Kemenhub Tahun 2019 tersebut, imbuhnya diterbitkan melalui Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 412 Tahun 2019 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun Anggaran 2019,

Menurutnya, perkembangan transportasi di Indonesia mengalami peningkatan yang sangat pesat. Dan apabila tidak diimbangin dengan ketersediaan Sumber Daya Manusia yang memadai maka akan berdampak pada kurang optimalnya pelayanan keselamatan, baik di darat, laut maupun udara.

"Sehingga tahun 2019 ini Kementerian Perhubungan masih sangat membutuhkan sumber daya manusia yang memadai," kata Hengki kepada Kompas.com, Minggu (10/11/2019) sore.

Baca juga: Resmi Dibuka Besok, Ini Alur Pendaftaran CPNS 2019

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X