Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka Besok, BKN Masih Lakukan Validasi

Kompas.com - 10/11/2019, 17:07 WIB
Tangkapan layar laman https://sscasn.bkn.go.id/ https://sscasn.bkn.go.id/Tangkapan layar laman https://sscasn.bkn.go.id/
Penulis Mela Arnani
|

KOMPAS.com - Menjelang pembukaan pendaftaran online seleksi calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2019, Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih melakukan pematangan.

Seperti diketahui, pendaftaran rekrutmen CPNS tahun ini kembali dilakukan melalui portal SSCASN BKN, https://sscasn.bkn.go.id.

Dihubungi Kompas.com, Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas BKN Paryono menyampaikan, pihaknya masih melakukan proses validasi formasi instansi yang telah melakukan pengisian data dalam sistem.

"Jika validasi terhadap formasi hari ini selesai, berarti besok bisa langsung registrasi," kata Paryono, Minggu (10/11/2019) siang.

Paryono menambahkan, per Minggu (10/11/2019) pukul 12.50 WIB, sebanyak 353 instansi telah melakukan pengisian formasi.

Data yang masuk tersebut tidak seluruhnya begitu saja diterima, melainkan ada beberapa yang ditolak karena memerlukan perbaikan.

"12 instansi ditolak validasi formasi dan diminta perbaikan. 57 instansi sudah siap tayang pendaftaran. Tentu ini akan berubah terus," ujar Paryono.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kendati proses validasi formasi masih dilakukan, lanjut dia, pihaknya yakin bahwa pendaftaran online tetap akan dilakukan pada Senin (11/11/2019) besok.

"Tetap jalan (pendaftaran pada 11 November 2019). Mungkin besok pagi kami sudah bisa kasih info kira-kira jam berapa portal sudah bisa diakses," kata dia.

Baca juga: Resmi Dibuka Besok, Ini Alur Pendaftaran CPNS 2019

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.