Catat, ANRI Buka 71 Formasi di CPNS 2019

Kompas.com - 09/11/2019, 13:06 WIB
ANRI resmi umumkan pembukaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019. anri.go.idANRI resmi umumkan pembukaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019.

KOMPAS.com - Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) resmi mengumumkan pembukaan seleksi calon pegawai negeri sipili (CPNS) 2019 di lingkungannya melalui situs resmi ANRI pada Rabu, 6 November 2019.

Berdasarkan pengumuman Nomor: KP.02.00/01/2019 tentang Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil ANRI Tahun Anggaran 2019, ANRI membutuhkan 64 formasi jabatan di lingkungan ANRI pusat, 2 formasi di satuan kerja di Jakarta, serta 5 formasi di Banda Aceh.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bagian Kepegawaian ANRI Desti Trisfati Dwi Putri membenarkan adanya informasi seleksi CPNS di lingkungan ANRI tersebut.

"ANRI membutuhkan total 71 formasi jabatan di CPNS 2019," ujarnya kepada Kompas.com, Sabtu (9/11/2019).

Kriteria Pelamar

Dalam CPNS 2019 ANRI ini, terdapat empat kriteria, yakni cumlaude, disabilitas, putra atau putri Papua dan Papua Barat, serta umum.

Cumlaude atau pelamar lulusan terbaik (dengan pujian) dari Perguruan Tinggi terakreditasi A atau Unggul dan Program Studi terakreditasi A atau Unggul pada saat kelulusan yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah;

Lalu disabilitas, adalah pelamar yang menyandang disabilitas fisik pada anggota gerak kaki (tungkai) dengan derajat 1 atau 2 dan memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan.

Adapun ketentuan tersebut antara lain mampu melihat, mendengar dan berbicara dengan baik, mampu melaksanakan tugas seperti menganalisa, mengetik, menyampaikn buah pikiran dan berdiskusi.

Selain itu, mampu bergerak dengan menggunakan alt bantu berjalan selain kursi roda, serta melampirkan surat dokter pemerintah yang menyatakan bahwa pelamar menyandang disabilitas fisik pada anggota gerak kaki (tungkai) dengan derajat 1 atau 2.

Ketiga adalah putra atau putri Papua dan Papua Barat, adalah pelamar dengan kriteria berdasarkan garis keturunan orangtua asli Papua atau Papua Barat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X