Manfaatkan Akhir Pekan dengan 4 Akivitas Ini Agar Rileks

Kompas.com - 09/11/2019, 07:34 WIB
Shutterstock

KOMPAS.com - Usai melalui hari-hari melelahkan dan menguras energi, akhir pekan adalah momen yang tepat untuk mengistirahatkan pikiran dan fisik kita.

Stres yang terus menerus dapat memiliki efek fisik yang nyata pada tubuh. Bahkan, hal ini bisa menyebabkan gangguan suasana hati, pola tidur, dan nafsu makan bahkan penyakit jantung.

Menurut Direktur Program Kardiovaskular Intervensi Terpadu di Brigham and Women's Hospital, Stres juga bisa membuat kita meakukan perilaku merusak lainnya, seperti merokok dan minum terlalu banyak alkohol.

Agar kita terhindar dari hal tersebut, kita bisa memanfaatkan ahir pekan ini dengan empat aktivitas berikut ini:

1. Berolahraga

Berolahraga secara teratur adalah cara terbaik untuk menghilangkan segala bentuk stres.

Kita tak perlu berolahraga dnegan pelatih profesional. Bahkan, sata tubuh sedang tidak dalam kondisi prima pun kita bisa melakukan olahraga ringan.

Kita bisa melakukan latihan meidtasi, yoga dan olahraga ringan seperti jalan-jalan mengitari taman kota atau jogging.

Olahraga sangat membantu untuk meningkatkan suasana hati. Jadi, jangan hanya bermalas-malasan di akhir pekan. Lakukan olahraga agar kita merasa rileks.

2. Melukis

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X