Nadiem Makarim Pilih Pakai Jeans dan Bawa Ransel Sendiri

Kompas.com - 08/11/2019, 18:00 WIB
Bidik layar unggahan gaya berpakaian Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim yang ramai dibicarakan di media sosial. Instagram.com/m.bahrunnajachBidik layar unggahan gaya berpakaian Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim yang ramai dibicarakan di media sosial.

KOMPAS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim tetap memilih tampil sederhana kendati sudah jadi pejabat.

Hal ini terlihat ketika ia melakukan kunjungan kerja ke Pasuruan, Jawa Timur pada Kamis (7/11/2019).

Dalam video yang beredar di media sosial, Nadiem tampak mengenakan kemeja hitam dengan lengan digulung. Ia juga memakai jeans dengan warna senada.

Gaya Nadiem terlihat berbeda dengan rombongannya dan para pejabat yang disalaminya di Bandara Internasional Juanda. Mereka mengenakan kemeja putih dan batik.

Baca juga: Melihat Gaya Berpakaian Nadiem Makarim yang Hebohkan Media Sosial

Seno Hartono dari Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kemendikbud mengatakan Nadiem memang memilih berpakaian seperti itu.

"Beliau lebih suka berpenampilan apa adanya dan sederhana," ujar Seno kepada Kompas.com, Jumat (8/11/2019).

Selain pakaian yang sederhana, Nadiem juga memilih membawa tentengannya sendiri. Dalam video, terlihat Nadiem menggendong tas ransel.

"Beliau lebih suka bawa sendiri," kata Seno.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X