[HOAKS] Jadwal Pembagian SK CPNS Diputuskan 31 Oktober 2019

Kompas.com - 06/11/2019, 14:10 WIB
Hoaks surat keputusan Kemenpan-RB berisi keputusan CPNS 2019. Andi Rahadian untuk Kompas.comHoaks surat keputusan Kemenpan-RB berisi keputusan CPNS 2019.

HOAKS ATAU FAKTA?

Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini

closeLaporkan Hoaks checkCek Fakta Lain
hoaks

hoaks!

Berdasarkan verifikasi Kompas.com sejauh ini, informasi ini tidak benar.

KOMPAS.com - Beredar informasi mengenai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo yang akan menyampaikan terkait pembagian Surat Keputusan (SK) CPNS 2019.

Adapun dalam surat tersebut juga dilengkapi tanda tangan Tjahjo Kumolo dan cap Kementerian Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan-RB).

Menanggapi hal itu, pihak Kemenpan-RB pun membantah surat tersebut.

Narasi yang beredar:

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, surat bernomor B/887/M.SM.10/2019 berisi pemberitahuan yang ditujukan kepada para koordinator dan sub koordinator serta para CPNS 2018/2019.

Tak hanya itu, surat yang ditulis pada 28 Oktober 2019 ini juga memuat 4 poin dari hasil rapat yang digelar pada 26-27 Oktober 2019 di Kantor Kemenpan-RB.

Berikut rincian pesannya:

"Menindaklanjuti hasil rapat pada 26-27 Oktober 2019 bertempat di Kantor Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dipimpin langsung oleh Bapak Tjahjo Kumolo dan dihadiri para menteri terkait telah disepakati antara lain:

1. Jadwal pembagian SK diputuskan hari Kamis tanggal 31 Oktober 2019, keputusan ini sudah resmi dan tidak bisa diganggu gugat semua perintah pimpinan.

Baca juga: Kemenkumham Buka 3.532 Formasi CPNS 2019 untuk Lulusan SMA, Ini Perinciannya...

2. Saya tegaskan kembali kepada seluruh peserta dan orangtua peserta bahwa program CPNS ini LEGAL dan BUKAN PENIPUAN, hal tersebut atas tanggung jawab Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

3. Bahwa seluruh peserta CPNS ini punya NIP dan SK, maka diimbau untuk seluruh peserta tidak mendaftar formasi CPNS kembali, hanya pembagian SK yang tertunda sampai di akhir bulan Oktober ini selesai dan administrasi tidak bisa dikembalikan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X