Selain Gubernur Kalteng, Ini Aksi Fanatisme Sepak Bola oleh Kepala Daerah

Kompas.com - 03/11/2019, 16:38 WIB
Suporter Indonesia memberikan dukungan dari tribune Stadion Bukit Jalil saat laga Timnas U-16 Indonesia vs Australia dalam perempat final Piala Asia U-16 2018, 1 Oktober 2018. AFC/ADAM AIDILSuporter Indonesia memberikan dukungan dari tribune Stadion Bukit Jalil saat laga Timnas U-16 Indonesia vs Australia dalam perempat final Piala Asia U-16 2018, 1 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Aksi fanatisme sepak bola di tanah air kerap terjadi di banyak pertandingan. Aksi ini dilandasi oleh kecintaan para fans atau penggemar pada satu tim sepak bola tertentu.

Sayangnya, sering kali, kegemaran para fans ini berlebihan hingga membuahkan aksi-aksi merusak. Aksi tersebut biasanya muncul saat tim kesayangannya mengalami kekalahan atau merasa tidak diuntungkan.

Penggemar atau para fans pun bisa berasal dari kalangan mana saja. Kepala daerah pun bisa menjadi salah satu penggemar yang fanatis terhadap tim sepak bola kesayangannya.

Bahkan, beberapa kepala daerah pun tak jarang memepertontonkan aksi-aksi fanatisme mereka.

Berikut deretan kepala daerah yang pernah mendapat sorotan saat pertandingan sepak bola:

1. Sugianto Sabran

Sugianto Sabran merupakan Gubernur Kalimantan Tengah. Nama Sugianto sendiri saat ini tengah ramai diperbincangkan di media sosial.

Hal itu tak lepas dari video yang menampilkan dirinya melempar botol dan marah-marah saat menyaksikan pertandingan Kalteng Putra vs Persib Bandung di Stadiun Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019).

Pertandingan tersebut sempat memanas setelah pemain Kalteng Putra Patrich Wanggai mendapat kartu merah.

Kartu merah itu memicu aksi protes dari pendukung Kalteng Putra.

Kondisi semakin memanas saat wasit Gubernur Kalteng ikut melakukan aksi protes kepada wasit dan turun langsung ke lapangan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X