6 Kasus Selfie Berujung Maut di Indonesia

Kompas.com - 28/10/2019, 15:26 WIB
Ilustrasi berfoto di taman bunga. Thinkstock/encrierIlustrasi berfoto di taman bunga.

KOMPAS.com - Peristiwa meninggalnya satu keluarga akibat tertabrak truk saat tengah berswafoto menyedot perhatian masyarakat.

Harusnya, kejadian seperti ini menjadi sebuah pembelajaran agar masyarakat lebih berhati-hati ketika akan melakukan swafoto atau sekedar selfie di suatu tempat.

Munculnya korban jiwa karena berswafoto sudah beberapa kali terjadi di Indonesia.

Berikut rangkumannya:

1. Purwokerto

Seorang mahasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokerto tewas tenggelam ketika berwisata di air terjun Curug Bayan, Grumbul Kalipagu, Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah pada Minggu (21/12/2018).

Mahasiswa tersebut bernama Mohammad Aldi Prayogi (18) merupakan warga Desa Hilir Sper, Kecamatan Dusun Selatan, Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Korban meninggal lantaran terpleset dari atas tebing andesit dengan ketinggian lima meter. Ketiganya naik ke atas tebing bermaksud untuk mengambil swafoto.

Korban ditemukan di dasar air terjun dalam keadaan telah meninggal dunia.

Baca juga: Terpeleset saat Selfie di Curug Bayan Banyumas, Mahasiswa IT Telkom Tewas Tenggelam

2. Trenggalek

Tiga orang meninggal dunia saat berwisata di air terjun Jurug Gue, Desa Mlinjon, Trenggalek, Jawa Timur pada Selasa (1/1/2019).

Ketiganya yaitu Joko Susapto (36), Faiz (10), dan Arinda (11) yang merupakan satu keluarga asal Desa Sumberingin, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek.

Joko Susapto hendak mengambil swafoto dengan menggendong dua anak kembarnya, Kalista (2) dan Kalia (2). Namun, Joko terpleset dan jatuh ke sungai berkedalaman lebih tiga meter.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X