Saat Gibran Mulai Unjuk Gigi...

Kompas.com - 27/10/2019, 10:30 WIB
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka berjalan keluar seusai melakukan pertemuan tertutup dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10/2019). Pertemuan tersebut membahas pencalonan dirinya sebagai bakal calon Wali Kota Solo. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp. Aprillio AkbarPutra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka berjalan keluar seusai melakukan pertemuan tertutup dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10/2019). Pertemuan tersebut membahas pencalonan dirinya sebagai bakal calon Wali Kota Solo. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.
Penulis Mela Arnani
|

KOMPAS.com - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, menyatakan keseriusannya untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo pada Pilkada Solo 2020 mendatang.

Sejumlah upaya politik pun dilakukan bos Markobar ini.

Mulai dari menemui Ketua DPC PDI-P Surakarta yang juga menjabat sebagai Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, hingga melakukan pertemuan dengan Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri pada Kamis (24/10/2019) silam.

Namun jalannya untuk mengikuti Pilkada Solo cukup berat, lantaran dari hasil penjaringan tertutup PDI-P Kota Surakarta sudah muncul nama Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa.

Berikut sejumlah fakta Gibran terkait Pilkada Solo:

1. Temui Wali Kota Surakarta

Ketua DPC PDIP Kota Surakarta yang juga Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo.KOMPAS.com/LABIB ZAMANI Ketua DPC PDIP Kota Surakarta yang juga Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo.

Diberitakan Kompas.com, Rabu (18/9), Gibran pernah menemui Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di Loji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi, Solo, Rabu.

Rudy mengatakan pertemuannya dengan bos Markobar tersebut dalam rangka silaturahmi.

Namun, Rudy mengatakan dalam pertemuannya itu Gibran sempat menanyakan tentang mekanisme pencalonan.

Saat disinggung terkait kesempatan Gibran untuk mencalonkan menjadi wali kota dari PDI-P Solo, imbuhnya semua memiliki kesempatan.

"Semua bisa. Persoalannya tidak kita publikasikan. Karena harus anggota partai," kata dia.

Baca juga: Menilik Perjalanan Gibran, dari Bisnis Kuliner hingga Fokus Jadi Politikus

2. Temui Megawati

Gibran Rakabuming Raka saat tiba di kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari Gibran Rakabuming Raka saat tiba di kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Selain Rudy, Gibran diketahui juga pernah mendatangi kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X