Ramai Tagar #MasihRebahan, Ini 5 Efek Negatif Rebahan bagi Tubuh

Kompas.com - 26/10/2019, 16:15 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Tagar #MasihRebahan menjadi puncak trending topic di kalangan pengguna Twitter Indonesia, Sabtu (26/10/2019) sekitar pukul 13.25 WIB.

Sebagian besar netizen Indonesia beramai-ramai mengunggah aktivitas mereka yang hanya berbaring di atas kasur untuk mengisi akhir pekan ini.

"Yang jam segini #MasihRebahan, kita sama," tulis salah satu netizen.

Bermalas-malasan saat akhir pekan memang terasa menyenangkan. Tapi, hanya berbaring di atas kasur sepanjang hari bisa berakibat negatif bagi tubuh kita.

Berikut lima efek negatif menghabiskan waktu rebahan sepanjang hari:

1. Nyeri punggung bagian bawah

Ketika kita tidak bergerak, kita kehilangan kekuatan dan fleksibilitas otot.

Ketika kita hanya rebahan sepanjang hari, kita kehilangan sekitar satu persen dari kekuatan otot kita setiap hari. Dan dalam seminggu kita bisa kehilangan 20 hingga 30 persen.

Hal ini membuat bangun dan kembali ke aktivitas apa pun menjadi sangat sulit karena punggung bawah kita mulai terasa sakit.

2. Meningkatkan stres dan kecemasan

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X