4 Menteri di Era Jokowi-JK yang Dikenang Warganet

Kompas.com - 26/10/2019, 10:05 WIB
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kiri) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (ketiga kanan) dan Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla (kedua kanan) berfoto bersama sejumlah menteri sebelum acara silaturahmi kabinet kerja di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/10/19). Silaturahmi itu juga merupakan ajang perpisahan presiden, wakil presiden serta para menteri kabinet kerja yang telah bekerjasama selama lima tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAYPresiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kiri) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (ketiga kanan) dan Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla (kedua kanan) berfoto bersama sejumlah menteri sebelum acara silaturahmi kabinet kerja di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/10/19). Silaturahmi itu juga merupakan ajang perpisahan presiden, wakil presiden serta para menteri kabinet kerja yang telah bekerjasama selama lima tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik menteri-menteri yang akan membantunya dalam Kabinet Indonesa Maju periode 2019-2024, Rabu (23/10/2019).

Ada nama-nama baru, tetapi ada pula "pemain-pemain" lama yang menghiasi kabinet tersebut.

Namun, beberapa nama menteri dalam era Kabinet kerja periode 2015-2019 masih memiliki kenangan tersendiri di kalangan warganet.

Berikut empat nama menteri yang paling dikenang dalam Kabinet Kerja era Jokowi- Jusuf Kalla:

1. Susi Pudjiastuti

Tak ada nama Susi Pudjiastuti di Kabinet Indonesia Maju ramai direspons publik. Hingga akhirnya nama Susi sempat muncul sebagai trending topic di Twitter.

Netizen menyayangkan keputusan Jokowi yang tak kembali merangkul Susi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan dalam kabinet terbarunya.

"Performa Bagus kok malah diganti #TerimaKasihBuSusi #susipudjiastuti," tulis salah satu netizen.

Susi memang dikenal sebagai menteri nyentrik dan memiliki terobosan-terobasan "gila" sepanjang menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Berkat kebijakannya memerangi kapal pencuri ikan, produksi ikan tuna, tongkol, dan cakalang mengalami peningkatan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X