Mengenal Putra-putra Papua di Pemerintahan Jokowi

Kompas.com - 25/10/2019, 19:15 WIB
Calon Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo melambaikan tangan usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Hari ini, Presiden Joko Widodo memperkenalkan 12 orang sebagai wakil menteri yang akan membantu kinerja Kabinet Indonesia Maju. ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAYCalon Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo melambaikan tangan usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Hari ini, Presiden Joko Widodo memperkenalkan 12 orang sebagai wakil menteri yang akan membantu kinerja Kabinet Indonesia Maju.

KOMPAS.com - Setelah pelantikan menteri-menteri, kali ini wakil-wakil menteri pun telah diperkenalkan ke publik dan dilantik pada Jumat (25/10/2019).

Salah satu wakil menteri yang dilantik adalah Politisi PDI Perjuangan Wempi Wetipo.

Wempi merupakan kader dan Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Papua.

Ia dilantik sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Wempi diperkenalkan oleh Jokowi sebagai putra Papua yang ditugaskan mengawal proyek infrastruktur bersama Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono.

Wempi diberi posisi tersebut oleh Jokowi karena pengalamannya di bidang birokrasi.

Melansir dari Kompas.com (25/10/2019), kepada wartawan, Wempi mengatakan bahwa ia memperoleh tugas khusus dari Jokowi, yaitu membangun kawasan timur.

Sebelumnya, Wempi pernah menjadi Bupati Jayawijaya di dua periode, yaitu 2008-2013 dan 2013-2018.

Diberitakan Kompas.com (25/10/2019), Wempi pernah memperoleh penghargaan selama menjabat sebagai Bupati Jayawijaya, antara lain dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penghargaan tersebut adalah terkait manajemen keuangan yang diterapkan Wempi di Kabupaten Jayawijaya.

Baca juga: Jadi Wakil Menteri PUPR, Wempi Wetipo Ditugaskan Awasi Proyek Infrastruktur Indonesia Timur

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X