Mengaku Diminta Jadi Wamenkeu, Ini Profil Suahasil Nazara

Kompas.com - 25/10/2019, 12:36 WIB
Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Suahasil Nazara KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERAKepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Suahasil Nazara

KOMPAS.com - Kepala Badan Kebijakan Fiskal Suahazil Nazara mengaku ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menteri Keuangan yang akan mendampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Pada Jumat (25/10/2019) pagi, Suahasil mendatangi Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta dan menemui Presiden Jokowi.

Suahasil mengaku diminta oleh Presiden Joko Widodo untuk membantu segala kebijakan guna mempercepat investasi, meningkatkan serapan tenaga kerja, serta pertumbuhan ekonomi.

"Saya diminta untuk jadi Wakil Menteri Keuangan," kata Suahasil, seusai bertemu Presiden Jokowi, seperti diberitakan Kompas.com, Jumat.

Bagaimana profil Suahasil Nazara, calon Wakil Menteri Keuangan?

Baca juga: Suahasil Nazara Jadi Wakil Menteri Keuangan, Ini Tugas dari Jokowi

Dilansir dari kemenkeu.go.id, Suahasil lahir di Jakarta, 23 November 1970.

Ia mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi ketika menempuh pendidikan di Universitas Indonesia pada tahun 1994.

Lalu, ia melanjutkan jenjang S2 di Cornell University dan mendapatkan gelar Master of Science (MSc) pada tahun 1997.

Suahasil kembali melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi yakni S3 di University Illionis at Urbana-Champaign USA, dan berhasil meraih gelar Doctor of Philosophy (PhD) pada 2003.

Suahasil sebenarnya sudah menjadi PNS sebagai dosen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB-UI) sejak tahun 1999.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X