Kagama Hiasi Menteri Jokowi, UGM: Selamat Bekerja

Kompas.com - 24/10/2019, 17:21 WIB
Presiden RI, Joko Widodo memperkenalkan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju dan pejabat setingkat menteri sebelum pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOPresiden RI, Joko Widodo memperkenalkan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju dan pejabat setingkat menteri sebelum pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri.

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo secara resmi telah melantik menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri masa pemerintahan 2019-2024.

Pelantikan tersebut digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Selain tokoh dari partai politik, Jokowi juga melibatkan unsur TNI, Polri, hingga kalangan profesional untuk membantunya menjalankan roda pemerintahan.

Dari 38 nama-nama menteri dan pejabat setingkat menteri tersebut terdapat sembilan nama menteri yang merupakan alumni Universitas Gadjah Mada ( UGM), Yogyakarta.

Sembilan nama tersebut antara lain Airlangga Hartarto (Menko Bidang Perekonomian), Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan), Terawan Agus Putranto (Menteri Kesehatan), Pratikno (Mensesneg), Pramono Anung (Sekretaris Kabinet), Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR), Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri), Muhajir Effendy (Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan), serta Mohammad Mahfud MD (Menko Polhukam).

Menanggapi hal tersebut, Kabag Humas dan Protokol UGM Iva Ariani menegaskan pihaknya selalu siap mendukung demi kepentingan bangsa dan negara, termasuk soal pemilihan menteri-menteri di era Jokowi.

"Jadi tidak peduli menteri-menteri tersebut dari alumni UGM atau bukan, UGM selalu siap mendukung untuk bekerja keras demi kejayaan indonesia," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Kamis (24/10/2019).

Baca juga: Saat Menteri Jokowi Rangkap Jabatan, Apa yang akan Terjadi?

Menurutnya, siapapun yang terpilih dan masuk dalam Kabinet Indonesia Maju tak menjadi soal. Kendati demikian, ia mengucapkan selamat atas terpilihnya alumnus UGM menjadi pembantu presiden dan wakil presiden.

"Selamat bekerja untuk kejayaan indonesia," kata dia.

Ia berharap, ke depannya semua menteri baik dari Keluarga Alumni Gadjah Mada ( Kagama) atau dari kampus lain, dapat memberikan dampak yang signifikan bagi Indonesia.

"Harapannya menteri-menteri di kabinet ini bisa membawa Indonesia menjadi jauh lebih baik lagi, bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, dan dengan perguruan tinggi," jelas Iva.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X