Kompas.com - 23/10/2019, 18:51 WIB
Politisi PKB Agus Suparmanto temui Presiden Joko Widodo KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIMPolitisi PKB Agus Suparmanto temui Presiden Joko Widodo

KOMPAS.com - Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Agus Suparmanto terpilih menjadi Menteri Perdagangan dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Agus resmi ditunjuk Jokowi sebagai Menteri Perdagangan menggantikan politisi Nasdem Enggartiasto Lukita pada Rabu (23/10/2019).

Dilansir dari berbagai sumber, berikut profil singkat Agus Suparmanto:

Nama: Agus Suparmanto
Tempat/Tanggal Lahir: Ruteng, NTT, 10 September 1956.

Karier :

  • Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) masa jabatan 2014-2018 dan 2018-2022.
  • Direktur Utama PT Galangan Manggar Biliton (GMB).

Dilansir Antara, Agus merupakan Direktur Utama PT Galangan Manggar Biliton (GMB) yang beroperasi di Bangka Belitung, di mana pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra turut berada di salah satu jajaran pimpinan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada 2016, GMB mempunyai proyek pembangunan dok kapal di Manggar yakni tepatnya di pinggir aliran sungai Manggar, Belitung Timur yang dikerjakan dengan menggandeng anak usaha PT Timah Tbk, yaitu PT Dok dan Perkapalan Air Kantung (PT DAK).

Baca juga: INFOGRAFIK: Profil Juliari Batubara, Menteri Sosial

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.