Kompas.com - 23/10/2019, 10:21 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ikut hadir di Istana, Senin (21/10/2019). KOMPAS.com/IhsanuddinKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ikut hadir di Istana, Senin (21/10/2019).

KOMPAS.com- Presiden Joko Widodo memperkenalkan nama-nama menteri dan pejabat setingkat menteri di Kabinet Indonesia Maju sambil duduk ngemper di tangga teras Istana Merdeka, Rabu (23/10/2019).

Jokowi menunjuk Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Lantas, seperti apa profil Airlangga Hartarto?

Airlangga Hartarto diketahui merupakan Ketua Umum Partai Golkar.

Sebelumnya, pria kelahiran 1 Oktober 1962 ini ditunjuk sebagai Menteri Perindustrian di Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla periode 2014-2019.

Dengan dua jabatan penting tersebut, Jokowi mengizinkan Airlangga untuk rangkap jabatan sebagai Menteri Perindutrian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar.

Airlangga mulai bergabung ke Kabinet Kerja Jokowi pada resuffle jilid 2 menggantikan Saleh Husein, politisi Partai Gerindra pada Juli 2016.

Kemudian, Airlangga menggantikan Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada Desember 2017.

Berdasarkan data dari Litbang Kompas, ini profil Airlangga Hartarto:

Tempat tanggal lahir: Surabaya, Jawa Timur, 1 Oktober 1962

Baca juga: Profil Singkat Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X