Profil Abdul Halim Iskandar, Menteri Desa PDTT

Kompas.com - 23/10/2019, 10:06 WIB
Politisi PKB Abdul Halim Iskandar tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARIPolitisi PKB Abdul Halim Iskandar tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) secara resmi telah mengumumkan nama-nama menteri dan pejabat setingkat menteri periode 2019-2024 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Total terdapat 38 nama menteri dan pejabat setingkat menteri yang diumumkan Jokowi dalam Kabinet Indonesia Maju, salah satunya yakni Abdul Halim Iskandar.

Presiden Jokowi menunjuk Abdul Halim Iskandar sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT)

Lantas, bagaimana profil dari Abdul Halim Iskandar?

Dilansir Antara, Abdul Halim Iskandar adalah kakak kandung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Keduanya sama-sama lahir di Jombang, Jawa Timur.

Mereka besar dari keluarga pondok pesantren.

Selain itu, juga masih tercatat memiliki hubungan darah dengan presiden keempat RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) sebagai paman-keponakan.

Abdul Halim lahir pada 14 Juli 1962. Ia merupakan suami dari Lilik Umi Nashia.

Sebelum terjun ke dunia politik, ia pernah dipercaya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Jombang dua periode berturut-turut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X