Sudah 3 Ketua Partai Politik yang Merapat ke Istana, Siapa Saja?

Kompas.com - 22/10/2019, 14:45 WIB
Joko Widodo mendapat ucapan selamat dari Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2019-2024. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOJoko Widodo mendapat ucapan selamat dari Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2019-2024.

KOMPAS.com - Sejak Senin (21/10/2019) kemarin, sejumlah tokoh berdatangan ke Istana untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Mereka berasal dari para politisi dan kalangan profesional. Bahkan, beberapa di antara mereka saat ini menjabat sebagai ketua parpol.

Berikut ketua parpol yang telah merapat ke Istana:

1. Prabowo Subianto

Prabowi Subianto saat ini menjadi ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Ia terlihat menyambangi Istana pada Senin (21/10/2019) sore bersama dengan Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo.

Prabowo mengaku diminta Jokowi untuk mengisi pos menteri di Kabinet Kerja jilid 2.

Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu mengaku akan bekerja keras untuk mencapai sasaran yang diharapkan pemerintahan Jokowi.

Meski tak menyebut secara spesifik, Prabowo mengatakan ia akan membantu pemerintahan Jokowi di bidang pertahanan.

"Saya diminta bantu beliau di bidang pertahanan," ujar Prabowo, seperti dikutip Kompas.com (21/10/2019).

"Beliau beri beberapa pengarahan, saya akan kerja keras untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan," sambungnya.

Baca juga: Nyatakan Siap Membantu, Mengapa Prabowo Mau Jadi Menteri Jokowi?

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X