Melihat Sosok Muda di Kabinet Kerja Jilid 1 dan Bakal Kabinet Kerja Jilid 2...

Kompas.com - 22/10/2019, 05:25 WIB
Salah satu pendiri yang juga CEO goJek Nadiem Makarim melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Menurut rencana Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya bersama Wapres Maruf Amin periode tahun 2019-2024. ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO ASalah satu pendiri yang juga CEO goJek Nadiem Makarim melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Menurut rencana Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya bersama Wapres Maruf Amin periode tahun 2019-2024.

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama-nama yang diprediksi akan mengisi Kabinet Kerja Jilid II mulai menguat.

Sejumlah tokoh mendatangi Kompleks Istana Kepresidenan pada hari ini, Senin (20/10/2019), untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Usai pertemuan, mereka mengaku ditawari posisi menteri oleh Jokowi.

Yang menjadi sorotan adalah beberapa tokoh muda yang menemui Jokowi, yaitu Erick Thohir, Nadiem Makarim, dan Wishnutama.

Munculnya nama-nama ini menguatkan pernyataan Jokowi sebelumnya yang menyebutkan bahwa ia akan menarik orang-orang muda dalam kabinetnya.

Baca juga: Pidato Pelantikan dan Kabinet Jokowi, Pengamat: Akan Mudah Reshuffle

Pada Kabinet Kerja Jilid 1, ada pula para tokoh muda yang mengisi kabinet.

Siapa saja? Mari melihat perbandingan sosok muda yang mengisi Kabinet Kerja Jilid 1 dan mereka yang diprediksi kuat akan turut mengisi Kabinet Kerja Jilid 2.

Kabinet Kerja Jilid I

Puan Maharani

Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDI-P nonaktif, Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2019)KOMPAS.com/Haryantipuspasari Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDI-P nonaktif, Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2019)
Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) ini menjadi salah satu menteri termuda dalam jajaran Kabinet Kerja Jilid I.

Puan yang saat ini menduduki posisi sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini berusia 45 tahun.

Baca juga: Airlangga Hartarto: Insya Allah Masuk Kabinet Lagi...

Sebelum menduduki posisi menteri, karier politik Puan adalah tercatat sebagai anggota DPR dari PDI-P periode (2009-2014).

Imam Nahrawi

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X