Hadir di Istana, Wishnutama Sempat Sebut Tak Bercita-cita Jadi Menteri

Kompas.com - 21/10/2019, 16:26 WIB
Pendiri NET TV Wishnutama memberi hormat saat meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Menurut rencana, Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya periode tahun 2019-2024 bersama Wapres Maruf Amin. ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO APendiri NET TV Wishnutama memberi hormat saat meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Menurut rencana, Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya periode tahun 2019-2024 bersama Wapres Maruf Amin.


KOMPAS.com – Nama-nama menteri yang masuk dalam susunan kabinet baru pemerintahan Jokowi – Ma’ruf periode 2019-2024 banyak mengundang rasa penasaran publik.

Salah satu nama yang disebut sebagai bakal calon menteri Kabinet Kerja Jilid 2 adalah sosok pendiri Net TV, Wishnutama. Hal tersebut terindikasi dari kehadiran Wishnutama ke Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin (21/10/2019).

"Bapak (Presiden) menyampaikan, saya diminta bantu beliau," kata Wishnutama seusai bertemu Presiden.

Sosok Wishnutama sendiri selama ini bukanlah tokoh yang dikenal publik sebagai seseorang yang memiliki pengalaman menduduki bidang birokrasi.

Wishnu, lebih banyak dikenal sebagai seseorang berkecimpung dalam dunia ekonomi kreatif.
Meski demikian, potret kedekatan Wishnutama dengan Jokowi telah beberapa kali terlihat.

Bahkan, dugaan Wishnutama akan menduduki posisi Menteri juga pernah berhembus sebelumnya.

Namanya muncul dalam hoaks draf calon Menteri Jokowi. Dalam draf tersebut, Wishnu didapuk sebagai calon Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Baca juga: Semobil dengan Jokowi, Wishnutama Bantah Jadi Calon Menteri

Jauh sebelum berhembus kabar Wishnutama bakal menjadi calon menteri, pendiri Net TV ini terlihat cukup dekat dengan Jokowi dalam beberapa kesempatan.

Tak bercita-cita jadi menteri

Seperti diberitakan Kompas.com (27/07/2019), Wishnutama terlihat satu mobil dengan Presiden Jokowi pada saat menuju acara pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Restoran Seribu Rasa Menteng, Jakarta.

Ketika itu, ia sempat menyatakan kehadirannya semobil dengan Jokowi bukan berarti dirinya serta merta masuk dalam daftar calon menteri.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X