Erick Thohir dan Wishnutama, Mereka yang Sudah "Berkeringat" untuk Jokowi...

Kompas.com - 21/10/2019, 14:26 WIB
Erick Thohir (kiri) dan Wishnutama (kanan) saat mendatangi Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO AErick Thohir (kiri) dan Wishnutama (kanan) saat mendatangi Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

KOMPAS.comErick Thohir dan Wishnutama adalah dua dari sekian orang yang datang ke Istana untuk bertemu Presiden Joko Widodo pada hari ini, Senin (21/10/2019).

Mereka yang hadir ke Istana pada hari ini, termasuk Erick Thohir dan Wishnutama, ditanya kesediaannya untuk mengisi posisi menteri di Kabinet Kerja Jilid 2.

Erick dan Wishnutama termasuk sosok sentral dalam kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Penyelenggaraan Asian Games 2018 menjadi salah satu catatan prestasi pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Baca juga: Terima Jabatan Menteri, Erick Thohir Berhenti Total dari Bisnis

Dalam Pemilihan Presiden 2019, Erick juga memberikan kontribusinya sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin.

Memilih yang sudah "berkeringat" untuk jadi menteri

Ketua Inasgoc Erick Thohir memaparkan perkembangan kesiapan Indonesia selaku tuan rumah Asian Games 2018 pada acara Asian Games Media Forum di Jakarta dan Palembang, 27-28 November 2017.
DIYA FARIDA/BOLASPORT.COM Ketua Inasgoc Erick Thohir memaparkan perkembangan kesiapan Indonesia selaku tuan rumah Asian Games 2018 pada acara Asian Games Media Forum di Jakarta dan Palembang, 27-28 November 2017.
Pada 17 Oktober 2019, saat menyambangi Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Erick menyampaikan harapannya akan sosok menteri yang dipilih Jokowi dalam Kabinet Kerja Jilid II.

Ia berharap, mereka yang terpilih adalah orang-orang yang sudah "berkeringat" saat kontestasi politik 2019.

"Saya selalu bilang siapa pun yang terpilih saya berharap orang-orang yang berkeringat kemarin," kata Erick.

Selain memilih mereka yang sudah "berkeringat", menurut Erick, sosok menteri yang dipilih juga harus memiliki rekam jejak yang baik.

Ia menekankan, pentingnya kemampuan di bidang ekonomi.

Baca juga: Wishnutama Diminta Tingkatkan Kreativitas Sekaligus Devisa, Kementerian Apa Itu?

Seperti diketahui, pada Asian Games 2018, Wishnutama yang memiliki latar belakang di dunia penyiaran dipercaya menjadi Creative Director dalam prosesi upacara pembukaan sekaligus penutupan.

Ia bertanggung jawab atas semua sajian yang akan dimunculkan dalam ua upacara tersebut.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X