Pelantikan Presiden, Jan Ethes Jadi Trending Twitter

Kompas.com - 20/10/2019, 19:42 WIB
Cucu Presiden Joko Widodo, Jam Ethes, saat menghadiri perayaan HUT ke-74 RI di Istana Merdeka, Sabtu (17/8/2019). IstimewaCucu Presiden Joko Widodo, Jam Ethes, saat menghadiri perayaan HUT ke-74 RI di Istana Merdeka, Sabtu (17/8/2019).

KOMPAS.com – Joko Widodo resmi dilantik sebagai Presiden Indonesia untuk periode 2019-2024 pada Minggu (20/10/2019). Pelantikan dilakukan di Gedung DPR/MPR, Senayan Jakarta.

Terkait pelantikan presiden, netizen justru menyoroti hal lain selain keberadaan Jokowi, yakni kehadiran Jan Ethes. Ya, cucu pertama presiden Jokowi yang tidak tampak hadir dalam acara pelantikan itu justru menjadi perhatian.

Pembicaraan seputar Jan Ethes pun menjadi perbincangan publik dan menjadi trending di media sosial Twitter.

“Ada sesuatu yang hilang Membuat makna berkurang Membuat hati kurang lapang JAN ETHES MANA ??? #CongratsJokowiMarufAmin” tulis akun @ErickAntariksa

“gak ada jan ethes gak uwuw” tulis akun lain @Tiassha_

"nggak mau sama @kaesangp mau ya sama jan ethes ajaa," tutur akun @AyuDjia

Baca juga: Kata Kahiyang soal Jan Ethes yang Tak Ikut Pelantikan Jokowi

Dalam acara pelantikan Jokowi sebagai presiden kali ini, Jan Ethes dan ibunya, Selvy Ananda memang tidak hadir. Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, kehadiran Jan Ethes dikarenakan kondisi kesehatan sang Ibu yang tengah hamil anak kedua.

“Istri tidak ikut. Ethes juga tidak ikut, nemani ibunya di rumah,” kata Gibran di Solo Jawa Tengah pada Sabtu (19/10/2019).

Meski Jan Ethes dan Ibunya tidak hadir, keluarga Presiden Jokowi terlihat lengkap datang dalam pelantikan.

Saat ke luar dari Istana Merdeka, Jokowi tengah didampingi istrinya Iriana, beserta ketiga anaknya yakni Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X