Ramai soal Order Fiktif, Grab Ungkap Cara Penggantian Uangnya

Kompas.com - 09/10/2019, 20:05 WIB
Ilustrasi Grab Food Instagram @GrabIdIlustrasi Grab Food

KOMPAS.com - Media sosial Twitter tengah diramaikan mengenai kisah seorang mitra GrabFood yang mengalami order fiktif senilai Rp 660.000 di Jakarta pada Selasa (8/10/2019).

Dalam twit itu, pihak pengunggah bernama angel @CB97enthus menuliskan bahwa mitra Grab tersebut sempat bingung akibat kejadian yang dialaminya.

Menilik banyaknya biaya yang dikeluarkan oleh mitra GrabFood ini, pihak Grab pun telah berupaya menelusuri dan mengganti uang ganti rugi kepada mitra yang bersangkutan.

"Setelah menelusuri informasi yang kami terima dan mengumpulkan bukti-bukti yang akurat, pihak Grab telah menghubungi mitra yang bersangkutan dan telah mengganti rugi secara penuh atas biaya yang dikeluarkan mitra," ujar Head of Marketing GrabFood, Hadi Surya Koe saat dihubungi Kompas.com, Rabu (9/10/2019).

Sementara itu, prosedur penggantian uang mengenai orderan palsu untuk GrabFood dapat disimak melalui situs Grab.com.

Langkah awal untuk memproses penggantian uang atau reimburse tersebut, yakni selesaikan pesanan yang diterima mitra GrabFood pada titik lokasi pemesan berada.

Kemudian, salurkan makanan yang telah terbeli itu ke panti asuhan terdekat.

Ketika hendak memberikan makanan-makanan tersebut kepada pihak panti asuhan, dokumentasikan kejadian tersebut dan mintalah tanda terima dari pengurus panti asuhan.

Setelah berfoto, simpan struk pembelanjaan tersebut, tanda terima, dan foto bersama pengurus panti asuhan untuk bukti yang nantinya diunggah dalam proses reimburse.

Langkah-langkah mengajukan reimburse

Berikut langkah-langkah yang perlu diperhatikan dalam proses reimburse orderan fiktif.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X