Pernak-pernik HUT TNI, dari Momen Saling Menyuapi hingga Perpanjangan SIM Gratis

Kompas.com - 05/10/2019, 10:02 WIB
Parade dan defile digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 di Taxi Way Echo, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019).
YouTube/KOMPASTVParade dan defile digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 di Taxi Way Echo, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019).

KOMPAS.com - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar upacara parade dan defile dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 TNI di Taxi Way Echo, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/20/2019).

HUT TNI kali ini mengangkat tema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat".

Acara peringatan HUT sendiri dihadiri Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi.

Momen peringatan HUT TNI kali ini terasa lebih spesial karena adanya atensi lebih dari instansi atau lembaga terkait lainnya.

Berikut Kompas.com merangkumnya untuk Anda:

1.  Polri gratiskan perpanjangan SIM bagi anggota TNI aktif

Anggota TNI yang mengikuti perpanjangan SIM gratis di gedung Satlantas Polres Gresik, Jumat (4/10/2019).Dok. Satlantas Polres Gresik. Anggota TNI yang mengikuti perpanjangan SIM gratis di gedung Satlantas Polres Gresik, Jumat (4/10/2019).

Diberitakan Kompas.com (4/10/2019), Polri menggratiskan biaya bagi para anggota TNI aktif yang akan melakukan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM).

Hal itu dilakukan dalam rangka HUT ke-74 TNI yang jatuh pada hari ini.

Kasie SIM Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar mengatakan program perpanjangan SIM gratis ini merupakan program Polri bagi anggota TNI aktif.

"( Perpanjangan SIM bisa dilakukan) di lokasi upacara HUT TNI did aerahnya masing-masing dan berkoordinasi dengan BNI dan BRI untuk pembayaran," ujarnya seperti diberitakan Kompas.com, Jumat.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X