Kembali Turun ke Jalan, Demo Mahasiswa di Berbagai Daerah Berakhir Ricuh. Mana Saja?

Kompas.com - 01/10/2019, 05:37 WIB
Massa yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa memadati seluruh ruas jalan di area depan kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, saat melakukan aksi tolak UU KPK dan sejumlah RUU yang dinilai kontroversia, Senin (30/9/2019). KOMPAS.com/M ZAENUDDINMassa yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa memadati seluruh ruas jalan di area depan kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, saat melakukan aksi tolak UU KPK dan sejumlah RUU yang dinilai kontroversia, Senin (30/9/2019).

KOMPAS.com - Aksi unjuk rasa di berbagai daerah yang dilakukan oleh mahasiswa, pelajar dan berbagai elemen masyarakat berakhir dengan kericuhan pada Senin (30/9/2019).

Pemberitaan Kompas.com sebelumnya mencatat, empat daerah di Indonesia mengalami kericuhan ketika demonstrasi dilakukan.

Demo yang dilakukan masih dengan inti tuntutan yang sama kepada pemerintah, yakni menolak disahkannya RKUHP dan UU KPK.

Lantas, dimana saja empat daerah tersebut?

Jakarta

Demo yang dilakukan di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Senin 30 September 2019 kembali diwarnai kericuhan.

Setelah beberapa waktu lalu, aksi unjuk rasa yang dilakukan di tempat yang sama juga berakhir dengan kerusuhan.

Diketahui demo tersebut dilakukan karena menolak RKUHP, revisi UU KPK, dan menuntut agar pemerintah bertnggung jawab atas korban aksi demo sebelumnya.

Diberitakan Kompas.com (30/9/2019), hingga pukul 20.25 WIB, pendemo masih bertahan di sekitar gedung DPR, di kawasan Palmerah, Pejompongan, hingga sekitar Polda Metro Jaya yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Akibat kerusuhan tersebut, hingga Senin (30/9/2019) pukul 21.30, lima ruas jalan terpaksa ditutup.

Di antaranya adalah Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi ditutup di bawah flyover Ladokgi, Flyover Slipi dan tol dalam kota ditutup, Jalan Gerbang Pemuda baik dari arah Bendungan Hilir maupun dari arah Hotel Mulia juga ditutup.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X