Adian Napitupulu, Istana dan Klaim Tawaran Jabatan Menteri...

Kompas.com - 22/09/2019, 09:47 WIB
Politisi PDIP, Adian Napitupulu saat ditemui di Denpasar, Sabtu (21/9/2019). KOMPAS.com/ IMAM ROSIDINPolitisi PDIP, Adian Napitupulu saat ditemui di Denpasar, Sabtu (21/9/2019).
Penulis Mela Arnani
|

KOMPAS.com - Kabar seputar politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu yang mengaku menolak tawaran Joko Widodo untuk menjadi menteri menyedot perhatian khalayak.

Adian memang dikenal sebagai pendukung Jokowi, tapi menurut dia, hal itu bukanlah untuk jabatan, melainkan demi Indonesia yang lebih baik.

Pada pemilihan presiden dan wakil presiden periode 2014-2019, Adian menjadi bagian dari tim pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla.

Kontroversi mengenai Adian Napitupulu bukan sekali ini saja terjadi. Berikut sejumlah insiden terkait sosok Adian yang dirangkum Kompas.com.

Diusir Saat Hadiri Acara Musik

Mantan aktivis ini sempat diusir oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampers) saat acara peluncuran single Slank bertajuk “Indonesia WOW” pada 8 September 2014 di Auditorium RRI, Jakarta.

Jokowi turut hadir dalam acara tersebut, di mana Adian sebagai tim debat capres Jokowi ini mendapatkan undangan dari manajemen Pulau Biru.

Adian diusir karena jaket kulit yang dikenakannya. Padahal menurutnya, tak ada dress code atau ketentuan baju bagi tamu yang akan menghadiri acara ini.

Kendati mendapat undangan resmi, kedatangannya itu mendapat perlakuan kurang mengenakkan.

Jaket kulit yang dikenakannya diminta untuk dilepas dan berujung pada pengusirannya dari acara tersebut.

Menurutnya, pengusiran ini bukan murni karena tampilannya, melainkan ada unsur kecurigaan jika dia berpotensi melakukan hal negatif kepada Jokowi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X