Mereka yang Tergiur Surga Politik, dari Artis, Anak Pejabat hingga Jubir Istana

Kompas.com - 20/09/2019, 17:49 WIB
Anggota DPR mengikuti Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9/2019). Pemerintah dan DPR menyepakati pengesahan revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dihadiri oleh 80 orang anggota DPR. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATAnggota DPR mengikuti Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9/2019). Pemerintah dan DPR menyepakati pengesahan revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dihadiri oleh 80 orang anggota DPR.


KOMPAS.com - Anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution memberikan sinyal kuat kepada publik untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Gibran, beberapa waktu lalu diketahui sempat menemui Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo untuk menanyakan mekanisme pencalonan menjadi wali kota Solo.

Sementara Bobby mendatangi Kantor DPC Partai Nasdem Sumut untuk menanyakan tugas yang diemban wali kota Medan.

Hingga saat ini, banyak orang dengan beragam profesi berkeinginan untuk terjun ke dunia politik

Mulai dari kalangan artis ibu kota, anak dari pejabat hingga mantan juru bicara istana kepresidenan pun memutuskan berkarir di dunia politik.

Berikut sejumlah artis, anak pejabat dan sejumlah pihak dari beragam profesi yang tertarik dan terjun di dunia politik.

Artis

Diberitakan Kompas.com (31/8/2019), total ada 13 artis ibu kota yang dinyatakan lolos ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 sebagai anggota legislatif.

Dari 13 artis tersebut, sebelumnya ada yang telah menjabat sebagai anggota dewan dan ada juga yang masih baru.

Para artis tersebut antara lain Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), Desy Ratnasari, Dede Yusuf macan Effendi, Tommy Kurniawan, Primus Yustisio, Rieke Diah Pitaloka, Arzeti Bilbina, Krisdayanti, Rano Karno, Nurul Arifin, Farhan, Rachel Maryam Sayidina, Dan Nico Siahaan.

Namun, ada juga beberapa artis yang tidak berhasil lolos ke senayan.

Mereka adalah Mulan Jameela, Kirana Larasati, dan Olla Ramlan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X