Viral 2 Pria "Unboxing" Gas Elpiji 3 Kg dan Terbakar, Seperti Apa Kejadiannya?

Kompas.com - 17/09/2019, 13:10 WIB
Viral dua pria membongkar isi LPG melon diduga merasa ditipu karena berisi air. Twitter: @gojek24jamViral dua pria membongkar isi LPG melon diduga merasa ditipu karena berisi air.

KOMPAS.com - Sebuah video menayangkan dua pria tengah melakukan pembongkaran isi tabung gas Liquified Petroleun Gas (LPG) ukuran 3 kg beredar di media sosial Twitter pada Minggu (15/9/2019).

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @gojek24jam, dua pria tersebut sedang mengeluarkan isi dari tabung gas "melon" itu menggunakan selang regulator.

Disebutkan bahwa dua orang ini merasa ditipu karena isi dari gas milik mereka berupa air. Alhasil, mereka melakukan pembongkaran tersebut.

Sampai saat ini, unggahan tersebut telah di-retwit sebanyak 16.900 kali dan telah disukai sebanyak 13.200 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Terjadi di Yogyakarta

Mengetahui hal itu, salah satu warganet yang juga warga setempat, AA, mengisahkan bahwa dua orang yang ada dalam video tersebut merupakan karyawan dari warung masakan Padang di Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

"Iya beneran itu (terjadi) di warung nasi Padang, timur Transmart Maguwo," ujar AA saat dikonfirmasi Kompas.com pada Selasa (17/9/2019).

AA mengungkapkan, awalnya dua orang itu merasa curiga dengan tabung gas melon, sebab saat digoyang tabungnya mengeluarkan bunyi seperti berisi air.

"Dia goyang gasnya kok bunyi kayak air. Padahal isinya memang cair. Terus mau pembuktian gitu kalau kena tipu beli gas isinya air," ujar AA.

Menurutnya, tabung gas saat segelnya sudah dibuka dan dihubungkan dengan selang regulator, maka isi gas akan keluar dan bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Baca juga: Viral Orangtua Berikan Kopi pada Bayinya, Hati-hati Takikardia

Bau Gas

Sementara, jika tidak tersambung dengan baik ke selang regulator, maka akan mengeluarkan bau gas yang khas.

"Nah ini disalurkan sama selang, terus gasnya dibalik, digoyang-goyang, keluar semua kan isinya, terus meledak," ujar AA.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X