Jadi Google Doodle Hari Ini, 6 Fakta Karier dan Kehidupan Chrisye

Kompas.com - 16/09/2019, 20:00 WIB
Memperingati ulang tahun ke-70 Chrisye, Google Doodle menampilkan animasi Chrisye, Senin (16/9/2019). Google.comMemperingati ulang tahun ke-70 Chrisye, Google Doodle menampilkan animasi Chrisye, Senin (16/9/2019).

KOMPAS.com - Google Doodle hari ini menempilkan sosok Chrisye untuk memperingati hari lahirnya. Penyanyi pop legendaris Indonesia itu lahir pada 16 September 1949 di Jakarta.

Chrisye sendiri merupakan salah satu legenda musik Indonesia yang telah menelurkan puluhan karya. Meski begitu, perjalanan karir dan hidup Chrisye penuh cerita.

Kompas.com merangkum beberapa lika-liku karir dan kehidupan sang maestro musik. Berikut beberapa fakta terkait Chrisye:

1. Bermula Menjadi Basis

Sosok Chrisye yang dikenal karena suara dan lagunya yang khas ternyata mengawali karirnya sebagai basis, seperti yang diberitakan Harian Kompas (6/12/1978).

Saat itu, Chrisye menggantikan posisi basis grup band Sabda Nada, Eddi Odek yang sedang sakit di tahun 1968.

Dalam perjalanannya, grup band ini mengubah nama mereka dengan Gipsy.

Baca juga: Mengenang Chrisye, Biografi dan Perjalanan Kariernya...

Ia pun kemudian diangkat menjad anggota Sabda Nada setelah penampilannya yang memukau Gaury Nasution, pemimpin Sabda Nada.

Ia kemudian diberi kesempatan untuk membawakan sebuah lagu daur ulang. Dari sini suara khas Crisye mulai banyak dikenal.

Nama Chrisye semakin dikenal setelah ia menyanyikan lagu Lilin-lilin Kecil ciptaan James F Sundah.

2. Bercita-cita Menjadi Arsitek

Harian Kompas (17/10/2019) melaporkan bahwa bermusik bukan menjadi pilihan awal Chrisye. Cita-citanya adalah menjadi seorang arsitek.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X