Penjelasan Gojek soal Aplikasi yang "Error", Kini Sudah Normal Lagi

Kompas.com - 14/09/2019, 14:44 WIB
Ratusan driver yang tergabung dalam Komunitas Driver Ojol Aceh (DOA) melakukan aksi demonstrasi ke Kantor DPRA dan Kantor Gubernur Aceh, Selasa (3/9/2019). Aksi tersebut digelar dalam rangka memprotes kebijakan pemotongan bonus driver ojek online 50 persen dari sebelumnya oleh PT Gojek Indonesia, serta meminta Pemerintah Aceh dan DPRA untuk ikut memperjuangkan bonus tetap Rp 80 ribu per hari seperti sebelumnya. KOMPAS.com/RAJA UMARRatusan driver yang tergabung dalam Komunitas Driver Ojol Aceh (DOA) melakukan aksi demonstrasi ke Kantor DPRA dan Kantor Gubernur Aceh, Selasa (3/9/2019). Aksi tersebut digelar dalam rangka memprotes kebijakan pemotongan bonus driver ojek online 50 persen dari sebelumnya oleh PT Gojek Indonesia, serta meminta Pemerintah Aceh dan DPRA untuk ikut memperjuangkan bonus tetap Rp 80 ribu per hari seperti sebelumnya.


KOMPAS.com – Sejumlah warganet menyampaikan keluhan pada Jumat (13/9/2019) terkait gangguan yang terjadi pada aplikasi transportasi online, Gojek.

Akibat gangguan pada aplikasi Gojek, para penumpang dan pengemudi tidak bisa melakukan pemesanan dan menerima order, terutama GoRide.

Saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (14/9/2019),  Senior Manager Corporate Affairs Gojek, Alvita Chen, membenarkan sempat terjadi gangguan pada aplikasi Gojek.

“Tadi malam sistem Gojek sempat mengalami kendala teknis,” ujar Alvita.

Namun, saat ini gangguan itu sudah teratasi dan kini sudah normal kembali.

“Telah kami atasi sehingga dapat kembali normal dini hari ini,” kata dia.

Baca juga: Aplikasi Gojek Error, Pengemudinya Jadi Opang Dadakan

Mengenai adanya komentar warganet yang menyebut aplikasi Gojek diretas, Alvita membantahnya.

“Tidak benar di-hack,” ujar Alvita.

Sementara itu, keluhan para pengguna atas berkurangnya saldo GoPay, kini juga sudah tersinkronisasi kembali.

Alvita juga memberikan imbauan kepada para pengguna.

Bagi pengguna yang membutuhkan bantuan lebih lanjut, Alvita mengimbau agar menghubungi customer service melalui email customerservice@go-jek.com atau melalui fitur 'Bantuan' atau 'Help' di aplikasi Gojek.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X