Viral, Video Pelajar Bawa Benda Tajam untuk Ambil Ponselnya yang Disita

Kompas.com - 12/09/2019, 15:12 WIB
Viral video pelajar membawa benda tajam untuk mengambil ponselnya yang disita oleh guru pada Rabu (12/9/2019) Instagram: Makassar InfoViral video pelajar membawa benda tajam untuk mengambil ponselnya yang disita oleh guru pada Rabu (12/9/2019)

KOMPAS.com - Seorang pelajar berusia 14 tahun, terekam dalam video sedang membawa benda tajam sambil mendatangi sekolahnya di SMP Negeri di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Adapun video berdurasi 30 detik ini banyak beredar di media sosial, salah satunya oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Rabu (11/9/2019).

Dalam keterangan video, disebutkan bahwa pelajar itu diduga mengalami kecanduan game, sehingga ia membawa senjata tajam untuk mengambil handphone-nya yang disita oleh guru.

Tidak hanya itu, ada juga warganet yang mempertanyakan kebenaran mengenai video viral ini.

Konfirmasi Kapolres

Mengonfirmasi hal itu, Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady mengungkapkan bahwa kejadian yang terekam dalam video adalah benar terjadi di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

"Benar di Gunungkidul, pelajar itu berinisial G, usianya 14 tahun. Masih sekolah di SMP Negeri," ujar Ahmad saat dihubungi Kompas.com, Kamis (12/9/2019).

Ahmad mengisahkan bahwa video tersebut terjadi pada Kamis (7/9/2019).

"Saat itu proses belajar sedang berlangsung, dia (G) main HP. Kemudian diambil oleh guru dan diserahkan kepada wali kelas, karena memang peraturannya seperti itu," ujar Ahmad.

Baca juga: Viral, Pengemudi Mobil Bertelanjang Dada Pukul Bus Transjakarta Setelah Terobos Busway

Atas kejadian penyitaan ponsel itu, G diperbolehkan mengambil kembali ponselnya dengan syarat ia harus membawa orangtua atau surat pernyataan dari orangtua.

Namun, di hari itu G tidak membawa orangtuanya. Melainkan ia datang ke sekolah di keesokan harinya sambil membawa benda tajam.

Melihat hal itu, sang guru yang menyimpan ponsel tersebut mendatangi G sembari menyerahkan ponsel dari jarak jauh.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X