Habibie Meninggal, Ungkapan Duka Mengalir atas Perginya Bapak Bangsa

Kompas.com - 11/09/2019, 21:12 WIB
FOTO DOKUMENTASI. Presiden ketiga RI BJ Habibie melambaikan tangan saat akan menghadiri Sidang Tahunan MPR Tahun 2015 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015). Sidang Tahunan MPR diselenggarakan dengan agenda penyampaian pidato Presiden Joko Widodo mengenai laporan kinerja lembaga-lembaga negara. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/kye/ama. Antara Foto/Sigid KurniawanFOTO DOKUMENTASI. Presiden ketiga RI BJ Habibie melambaikan tangan saat akan menghadiri Sidang Tahunan MPR Tahun 2015 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015). Sidang Tahunan MPR diselenggarakan dengan agenda penyampaian pidato Presiden Joko Widodo mengenai laporan kinerja lembaga-lembaga negara. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/kye/ama.


KOMPAS.com – Kabar meninggalnya sosok Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharudin Jusuf Habibie pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.02 di RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta, langsung mendapat respons besar masyarakat.

Sosoknya yang terkenal cerdas dan bersahaja memang terbukti membuatnya banyak dicintai oleh segenap lapisan bangsa yang besar ini.

Cinta yang besar terlihat dari banyaknya ungkapan bela sungkawa yang dihaturkan atas kepergian Habibie di usianya yang menginjak angka 83 tahun ini.

Mulai dari pembesar negara, tokoh agama, bahkan hingga masyarakat biasa, berbaur menjadi satu di media sosial melantunkan doa terbaiknya untuk bapak 2 putra itu.

Yang pertama datang dari Presiden Joko Widodo melalui akun Twitter-nya @jokowi

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Selamat jalan Bapak BJ Habibie,” tulis Jokowi.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie juga terlihat menyampaikan ungkapan dukanya dalam seutas twit di akun Twitter pribadinya.

“Malam ini datang kabar duka beliau telah tiada. Innalillahi wa innailaihi roji’un. Turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya Bapak Bangsa, Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie. Semoga husnul khotimah, mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan,” tulisnya.

Baca juga: Jejak BJ Habibie di Dunia Olahraga Tanah Air

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X