Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Habibie Meninggal, Ungkapan Duka Mengalir atas Perginya Bapak Bangsa

Kompas.com - 11/09/2019, 21:12 WIB
Luthfia Ayu Azanella,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Kabar meninggalnya sosok Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharudin Jusuf Habibie pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.02 di RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta, langsung mendapat respons besar masyarakat.

Sosoknya yang terkenal cerdas dan bersahaja memang terbukti membuatnya banyak dicintai oleh segenap lapisan bangsa yang besar ini.

Cinta yang besar terlihat dari banyaknya ungkapan bela sungkawa yang dihaturkan atas kepergian Habibie di usianya yang menginjak angka 83 tahun ini.

Mulai dari pembesar negara, tokoh agama, bahkan hingga masyarakat biasa, berbaur menjadi satu di media sosial melantunkan doa terbaiknya untuk bapak 2 putra itu.

Yang pertama datang dari Presiden Joko Widodo melalui akun Twitter-nya @jokowi

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Selamat jalan Bapak BJ Habibie,” tulis Jokowi.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie juga terlihat menyampaikan ungkapan dukanya dalam seutas twit di akun Twitter pribadinya.

“Malam ini datang kabar duka beliau telah tiada. Innalillahi wa innailaihi roji’un. Turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya Bapak Bangsa, Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie. Semoga husnul khotimah, mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan,” tulisnya.

Baca juga: Jejak BJ Habibie di Dunia Olahraga Tanah Air

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com