Trending di Twitter, Apa Itu Trypophobia?

Kompas.com - 11/09/2019, 11:16 WIB
Tangkapan layar warganet mengenai trypophobia pasca peluncuran ponsel terbaru. TwitterTangkapan layar warganet mengenai trypophobia pasca peluncuran ponsel terbaru.

KOMPAS.com - Trypophobia masuk dalam daftar topik yang tengah dibahas di media sosial Twitter pada Rabu (11/9/2019).

Trypophobia ternyata salah satu phobia atau rasa takut.

Warganet mengaitkan rasa ketakutan ini dengan salah satu produk ponsel yang baru diluncurkan, yang desain bagian belakangnya terdapat tiga bulatan lensa kamera.

"This picture just gave me trypophobia (Foto ini membuatku trypophobia)," tulis salah satu akun.

"Gue trypophobia, jadi kalau liat kamera xxphone terbaru rasanya geli merinding gitu," tulis akun lainnya.

"Ihhh nder maaf yaaa aku geli liatnya sampai sebadan badan Ya Allah kenapa sih gak bisa liat kayak gini, asli takut sampai gemetaran, gak bisa banget liat sesuatu yang berulang, trypophobia aku," demikian tulis salah satu akun lain.

Apa itu trypophobia?

Apa itu trypophobia?

Dilansir dari Hello Sehat,  trypophobia merupakan jenis fobia (ketakutan) terhadap bentuk lubang-lubang yang diciptakan oleh alam atau bentuk melingkar seperti gelembung.

Umumnya, pola lubang atau gelembung ini terdapat pada permukaan kulit, daging, kayu, tumbuhan, karang, spons, jamur, dan sarang lebah.

Adapun reaksi yang muncul dari orang dengan trypophobia akan merasakan gejala seperti jijik, mual, merasa takut, cemas, dan gatal ketika melihat pola lubang atau benjolan yang berkumpul secara reguler.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X