Viral Sabun Cuci Piring Digunakan untuk Cuci Baju, Ini Penjelasan Ahli

Kompas.com - 06/09/2019, 06:25 WIB
Sebuah unggahan di media sosial Facebook viral dengan pencampuran detergen dengan sabun cuci piring untuk mencuci baju. Facebook: EBRSebuah unggahan di media sosial Facebook viral dengan pencampuran detergen dengan sabun cuci piring untuk mencuci baju.

KOMPAS.com - Salah satu pengguna Facebook, EBR mengunggah foto yang menampilkan dirinya tengah menuangkan sabun cuci piring ke dalam mesin cuci pada Rabu (28/8/2019).

Dalam unggahan itu, EBR menuliskan bahwa dirinya telah mencoba mencuci baju menggunakan campuran detergen dengan sabun cuci piring dan menghasilkan cucian yang lebih bersih.

Ia juga menjelaskan, dengan pencampuran detergen dan sabun cuci piring ini ampuh mengatasi bau pesing dan bau amis.

Berikut isi unggahan tersebut:

"Bunda, sudah pernah belum memakai sabun cuci piring untuk mencuci baju? Saya udah nyoba nyuci baju sabun cuci piring dicampur detergen pada pakaian. Dan Alhamdulillah hasilnya bersih cemerlang.

Biasanya, saya kalau nyuci pakaian seragam, putih, habis diputer di mesin cuci, bajunya mesti disikat lagi terus dicampur pemutih pakaian, karena kurang puas.

Apalagi di bagian kerah sama lengan super kotor dan kusam. Tapi, kali ini Alhamdulillah nyuci baju jadi super bersih, enggak perlu lagi disikat ulang di luar mesin cuci, tenaga juga jadi irit enggak pakai capek.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dan juga terbukti bisa menghilangkan bau ompol atau amis habis muntah. Bahkan, jika menggunakan mesin cuci, bunda enggak perlu ngucek baju lagi. Cobain deh, Bu, untuk pakaian warna juga lebih cemerlang hasilnya.

#Semoga Bermanfaat Bunda."

Baca juga: Viral, Pemutihan SIM untuk Smart SIM Berlaku Mulai 25 Agustus 2019

Hingga saat ini, unggahan tersebut telah direspons sebanyak 6.631 kali dan telah dibagikan sebanyak 21/917 kali oleh pengguna Facebook lainnya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X