Saat Para Bos Turun ke Jalan pada Hari Pelanggan Nasional...

Kompas.com - 04/09/2019, 17:43 WIB
Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Agung Wicaksono, mendorong calon penumpang penyandang disabilitas ketika melintas di Pelican cross di Halte TransJakarta Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Rabu (4/9/2019). Kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi PT TransJakarta terhadap pelanggan dalam Hari Pelanggan Nasional 2019. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGDirektur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Agung Wicaksono, mendorong calon penumpang penyandang disabilitas ketika melintas di Pelican cross di Halte TransJakarta Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Rabu (4/9/2019). Kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi PT TransJakarta terhadap pelanggan dalam Hari Pelanggan Nasional 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada Rabu (4/9/2019) ini, dimanfaatkan bagi perusahaan penyedia jasa untuk memberikan layanan ekstra kepada para pelanggan mereka.

Seperti yang dilakukan perusahaan transportasi seperti MRT, Garuda Indonesia, hingga TransJakarta, jajaran direksinya turun ke lapangan untuk menyapa langsung pelanggan.

1. MRT Jakarta

MRT Jakarta ikut meramaikan Hari Pelanggan Nasional dengan menghadirkan jajaran direksi dan manajemen di stasiun MRT. Hal tersebut disampaikan melalui akun Twitter MRT Jakarta @mrtjakarta.

“Halo teman MRT Jakarta, khusus di Hari Pelanggan Nasional yang jatuh hari ini, direksi dan seluruh manajemen MRT Jakarta akan melayani kamu hari ini di stasiun-stasiun MRT Jakarta,” bunyi tweet tersebut.

Baca juga: Cara Mendapatkan Pulsa Gratis dari XL di Hari Pelanggan Nasional

Disebutkan bahwa direksi MRT Jakarta melayani di Stasiun Bundaran HI mulai pukul 14.00 WIB. Tidak hanya itu, MRT Jakarta membagikan pin khusus Hari Pelanggan Nasional bagi penumpang yang beruntung.

2. TransJakarta

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Agung Wicaksono, melakukan tugas sebagai petugas sterilisasi jalur untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada hari ini, 4 September 2019 di Halte Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019). Kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi PT TransJakarta terhadap pelanggan dalam Hari Pelanggan Nasional 2019.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Agung Wicaksono, melakukan tugas sebagai petugas sterilisasi jalur untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada hari ini, 4 September 2019 di Halte Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019). Kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi PT TransJakarta terhadap pelanggan dalam Hari Pelanggan Nasional 2019.
Sama seperti MRT Jakarta, direksi TransJakarta juga "pamer wajah" di hadapan pelanggan mereka. Mereka berperan menjadi petugas sterilisasi jalur, pramudi layanan TransJakarta Cares, petugas layanan bus, hingga petugas layanan halte.

Di Halte Bundaran HI, pukul 07.00-09.00 WIB, ada pertunjukan musik yang menampilkan artis Black Skin dan Avia Athalia.

Selain itu, ada layanan TJ Card Express, di mana pelanggan bisa langsung membeli kartu TransJakarta yang langsung jadi hari ini juga di Halte Bank Indonesia.

Baca juga: Hari Pelanggan Nasional 2019, Catat Promo dari 8 Restoran Ini

Pada pukul 15.00-18.00 WIB, tersedia photobooth gratis di tujuh halte TransJakarta, yakni di Halte tanah Abang, Harmoni, GBK, Pemuda Rawamangun, Bundaran HI, Ragunan, dan Kampung Melayu.

3. Kereta Api Indonesia

Kereta Api Indonesia memperingati Hari Pelanggan Nasional dengan membagi-bagikan hadiah atau giveaway kepada para pelanggan.

“Merayakan #HARPELNAS, dapatkan voucher tiket KA Eksekutif & goody bag,” tulis admin Twitter @KAI121, akun resmi KAI.

Caranya, pelanggan tinggal mengunggah foto di kereta api dan menceritakan alasan naik kereta api. Tweet tersebut juga harus disertai hashtag #AyoNaikKereta #KAIGiveaway #HarpelnasKAI.??

Selain itu, pelanggan juga diminta menyebutkan tiga teman dalam unggahan berhadiah itu.
Giveaway ditutup pada Minggu (8/9/2019) pukul 23.59 WIB.

“15 cerita terbaik diumumkan 11 Sept 2019,” tulis akun Twitter KAI.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X