Anjing Bima Aryo Terkam ART, Ini 4 Kejadian Serupa

Kompas.com - 04/09/2019, 09:09 WIB
Presenter Bima Aryo dan anjing jenis belgian malinoisnya. Tangkapan layar akun instagram @bimaaryo. Presenter Bima Aryo dan anjing jenis belgian malinoisnya.


KOMPAS.com - Anjing peliharaan milik Bima Aryo dikabarkan menyerang asisten rumah tangga (ART) bernama Yayan (35) hingga tewas di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (30/8/2019).

Jenis anjing yang menyerang korban hingga tewas tersebut berjenis belgian malinois.

"Karena ini buat kami ini juga it's so tragedy. Ini kejadian sehari sebelum nikah selama pernikahan juga persiapan capek banget. Maaf banget, maaf banget," ujar Bima ketika dihubungi Kompas.com, Selasa ( 3/9/2019).

Kejadian anjing yang menyerang manusia hingga tewas bukanlah itu saja. Berikut 4 kejadian serupa yang berhasil dirangkum Kompas.com:

1. Pemuda di Bali meninggal karena digigit anjing

AA Ngurah Yasa, ayah dari korban rabies AA Gede Rai, mendengar penjelasan petugas Keswan Dinas Pertanian Klungkung di rumahnya Banjar Peninjoan, Desa Paksebali, Klungkung, Senin (20/5/2019). Inzet: Korban AA Gede Rai Karyawan semasa hidup. Tribun Bali/Eka Mita Suputra/Istimewa AA Ngurah Yasa, ayah dari korban rabies AA Gede Rai, mendengar penjelasan petugas Keswan Dinas Pertanian Klungkung di rumahnya Banjar Peninjoan, Desa Paksebali, Klungkung, Senin (20/5/2019). Inzet: Korban AA Gede Rai Karyawan semasa hidup.

Diberitakan Kompas.com (21/5/2019), seorang pemuda di Bali, Anak Agung Gede Rai Karyawan (22) meninggal usai digigit anjing di sekitar objek wisata Kali Unda di Desa Paksebali.

Ia merupakan anak semata wayang dari pasangan Anak Agung Gede Ngurah Yasa (56) dan Anak Agung Istri Anom Putri Asih (53).

Saat ditemui di rumahnya di Banjar Peninjoan, Desa Paksebali, Klungkung, Senin (20/5/2019), keduanya nampak terpukul karena sang putra tidak pernah bercerita bahwa pernah digigit anjing.

"Tapi teman-temannya tahu kalau anak saya pernah digigit anjing beberapa bulan lalu," ungkap Ngurah Yasa dengan nada pelan kepada awak media.

Dari sumber yang sama, penyebab meninggalnya Gede Rai adalah positif karena terjangkit rabies.

Baca juga: 4 Pengakuan Bima Aryo soal Tragedi Malinois Serang ART hingga Tewas

2. Bayi di NTT tewas digigit anjing

Ilustrasi bayi.SHUTTERSTOCK Ilustrasi bayi.

Dilansir dari pemberitaan Kompas.com (6/11/2018), seorang bayi di Desa Oinlasi, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS, Nusa Tenggara Timur (NTT) tewas digigit anjing.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X