4 Kecelakaan yang Pernah Terjadi di Tol Cipularang 2 Tahun Terakhir

Kompas.com - 02/09/2019, 18:30 WIB
Proses evakuasi pasca-kecelakaan beruntun di ruas Tol Cipularang, Senin (2/9/2019). Kecelakaan melibatkan 21 kendaraan menyebabkan 6 orang tewas. dok KompasTVProses evakuasi pasca-kecelakaan beruntun di ruas Tol Cipularang, Senin (2/9/2019). Kecelakaan melibatkan 21 kendaraan menyebabkan 6 orang tewas.

KOMPAS.com – Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Purbaleunyi segmen Cipularang KM 91, Senin (2/9/2019). Dilaporkan Kompas.com pada Senin, (2/9/2019) Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Ricki Adipratama mengatakan, sebanyak 21 kendaraan terlibat dalam kecelakaan tersebut.

"Jadi laka beruntun pukul 13.00 WIB sementara jumlah kendaraan ada sekitar 21 kendaraan," ujar Ricki.

Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas di sekitar lokasi padat.

Kecelakaan di wilayah yang kerap disebut Tol Cipularang bukan kali pertama terjadi. Setidaknya ada 4 Kecelakaan yang pernah terjadi sebelumnya di Tol Cipularang:

Baca juga: Update Kecelakaan Tol Cipularang, 9 Orang Tewas

1. Mobil Jasa Marga ditabrak saat mengevakuasi kecelakaan

Jumat (19/5/2017) sekitar pukul 09.45 WIB, kecelakaan terjadi di KM 91 ruas jalan Tol Cipularang.

Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan empat kendaraan. Dua kendaraan milik PT Jasamarga yang tengah melakukan evakuasi, kendaraan truk colt diesel, dan kendaraan Nissan Xtrail.

Kasubdit Bin Gakum Ditlantas Polda Jabar, AKBP Matrius, mengatakan kronologi tersebut bermula truk colt diesel dating dari arah Bandung menuju Jakarta.

Saat melaju di bahu jalan dengan kondisi jalan menurun, kendaraan melaju tanpa rem.Truk colt tersebut meluncur deras kemudian menghantam 2 unit kendaraan milik PT Jasamarga yang tengah mengevakuasi kecelakaan.

Akibatnya, tiga orang petugas jasamarga mengalami luka dan dua orang pengemudi serta penumpang truk mengalami luka-luka.

Baca selengkapnya: Rem Blong, Truk Tabrak Mobil Jasa Marga yang Tengah Evakuasi Kecelakaan

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X