Ingin Lanjut S2 Dalam Negeri? Ini Daftar Beasiswanya

Kompas.com - 01/09/2019, 13:10 WIB
Ilustrasi Beasiswa Juara Harian Kompas dan Avian Brands DOK. BEASISWA JUARAIlustrasi Beasiswa Juara Harian Kompas dan Avian Brands


KOMPAS.com - Tak bisa dipungkiri, pendidikan merupakan salah satu modal yang menjanjikan untuk menentukan masa depan. Dengan tingkat pendidikan yang jelas, serta modal pengalaman kerja yang memadai, peluang untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang lebih baik terbuka lebar.

Terkadang gelar sarjana S1 pun belum cukup. Banyak orang berkeinginan melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi. Namun, biaya menjadi salah satu penghambat.

Jangan khawatir, Indonesia memiliki banyak beasiswa S2 yang bisa kamu dapatkan. Berikut daftarnya:

1. Beasiswa LPDP

Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) masih menjadi primadona di kalangan pemburu beasiswa.

Beasiswa ini diperuntukkan bagi seluruh warga negara Republik Indonesia yang ingin menempuh jenjang pendidikan magister dan doktoral.

Di tahun 2019 ini, LPDP membuka pendaftaran dalam dua periode. Periode pertama dimulai dari 26 April sampai 16 September 2019.

Adapun periode kedua, dimulai dari 1 Juli hingga 18 Desember 2019.

Beasiswa ini mencakup dana pendidikan yang meliputi dana pendaftaran, SPP, tunjangan buku, penelitian, seminar internasional, hingga publikasi jurnal internasional.

Selain dana pendidikan, beasiswa LPDP juga mencakup biaya pendukung lainnya, seperti transportasi, biaya hidup, asuransi kesehatan dan lain sebagainya.

Beasiswa LPDP juga memiliki 13 jenis atau kategori yang bisa kamu pilih, mulai dari kategori beasiswa reguler hingga kategori beasiswa Indonesia Timur.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X