Viral Pasangan Menikah dengan Mahar Saham, Berikut Kisah Maskawin Unik Lainnya

Kompas.com - 27/08/2019, 20:34 WIB
RM Zaga Raditya Kusumaprabu (26) memberikan mahar 2.300 lembar saham kepada istrinya Bellawati Dityasari (26) dalam pernikahanannya yang digelar di Griya RW Jalan Danliris, VIII No 4 Tohudan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (23/8/2019). Dokumentasi NicetrypicturesRM Zaga Raditya Kusumaprabu (26) memberikan mahar 2.300 lembar saham kepada istrinya Bellawati Dityasari (26) dalam pernikahanannya yang digelar di Griya RW Jalan Danliris, VIII No 4 Tohudan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (23/8/2019).

KOMPAS.com - Pasangan pengantin RM Zaga Raditya Kusumaprabu (26) dan Bellawati Dityasari (26) mengikat janji dengan mahar berupa 2.300 lembar saham atau sekitar Rp 3.338.498.

Selain bertujuan sebagai investasi jangka panjang, menurut Zaga, pemilihan maskawin tersebut juga dapat mengedukasi masyarakat terkait saham yang bisa dipergunakan sebagai instrumen investasi. 

"Saya pilih mahar saham untuk investasi jangka panjang. Nilainya semakin lama semakin naik," ucap Zaga di Solo, Jawa Tengah (27/8/2019).

Selain pasangan Zaga dan Bellawati, di Boyolali juga pernah ada kejadian serupa.

Pasangan pengantin asal Banaran, Dwian Wahyu Prabawa (26) dan Sherly Wijayanti (25) diketahui menikah dengan mahar berupa dua lot saham senilai Rp 1,58 juta.

Menurut Dwian, mahar berupa saham yang ia berikan bukan sekadar mencari sensasi semata, melainkan juga digunakan untuk investasi jangka panjang.

" Saham ini merupakan tabungan yang tidak gampang tergerus dengan inflasi. Kami tidak mengharap bunga. Kami menyimpan uang untuk kebutuhan jangka panjang," ucap Dwian kepada Kompas.com, Selasa (9/7/2019).

Sebelumnya, banyak beredar cerita viral mengenai pemberian mahar yang dianggap unik dan berbeda dari kebiasaan di masyarakat. Apa saja bentuknya?

Baca juga: Disaksikan Wagub Kaltim, Zaga Nikahi Bellawati dengan Mahar 2.300 Lembar Saham

Dwian Wahyu Prabawa (26) dan Sherly Wijayanti Kumayas (25) menunjukkan mahar saham dalam pernikahannya di Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (7/7/2019).DOK PRIBADI/DWIAN WAHYU PRABAWA Dwian Wahyu Prabawa (26) dan Sherly Wijayanti Kumayas (25) menunjukkan mahar saham dalam pernikahannya di Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (7/7/2019).
Maskawin tiga butir telur ayam

Agus Riadi (33) menikahi Rosiana (31) dengan maskawin tiga buah butir telur dan uang sebanyak Rp 16.000. Cerita keduanya pun viral. Awalnya, video pernikahan dengan mahar berupa telur ini diunggah di akun Instagram @Insidelombok pada Rabu (26/6/2019).

Agus menuturkan, ia memberikan maskawin unik tersebut karena semasa bujang tidak ingin menikah sebelum menemukan perempuan yang bersedia dinikahi dengan mahar berupa tiga butir telur ayam.

Ia melanjutkan, sebelumnya banyak tetangga yang mengolok-olok dirinya karena terlalu lama membujang. Namun, Agus akhirnya bertemu dengan sang istri dan menjalin hubungan selama 5 bulan, sebelum akhirnya memilih untuk meminang Rosiana.

"Kami sudah menjalani hubungan ini semenjak Februari lalu," ucap Agus kepada Kompas.com, Kamis (27/6/2019).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X