Kompas.com - 26/08/2019, 15:21 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengumumkan sebagian wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara dan sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, sebagai lokasi ibu kota baru.

Pengumuman Kalimantan Timur sebagai ibu kota baru dilakukan Jokowi dalam jumpa pers di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/8/2019).

"Pemerintah sudah melakukan kajian mendalam dan mengintensifkan studinya dalam 3 tahun terakhir. Hasil kajian menyimpulkan, lokasi ibu kota baru adalah sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur," kata Jokowi.

Namun, Presiden tidak menyebutkan dengan pasti lokasi di antara kedua kabupaten itu yang akan menjadi posisi tepat ibu kota baru.

Kira-kira, di mana lokasinya, yang merupakan sebagian wilayah Kutai Karta Negara dan Penajam Paser Utara?

Simak video berikut ini:

Berita selengkapnya:
Profil Penajam Paser Utara, Lokasi Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur
Profil Kutai Kartanegara, Salah Satu Lokasi Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.