Jokowi Pakai Mobil Dinas Baru? Ini Deretan Mobil Dinas Para Pemimpin Dunia

Kompas.com - 24/08/2019, 19:20 WIB
Mercedes-Benz S600 Guard CarBuzzMercedes-Benz S600 Guard


KOMPAS.com - Pemerintah telah memutuskan untuk mengganti mobil lama Presiden Joko Widodo ( Jokowi) dengan Mercedes-Benz S600 Guard.

Penggantian mobil dinas Jokowi tersebut dilakukan melalui penunjukan langsung.

Sebelumnya, kendaraan inti yang dipergunakan Jokowi adalah Mercedes-Benz S600 Pullman Guard, yang merupakan mobil kedinasan yang sudah dipakai sejak era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dilansir dari pemberitaan Kompas.com (23/8/2019), pemilihan Mercedes-Benz S600 Guard adalah karena beberapa pertimbangan teknis antara lain faktor keamanan, keandalan dan efisiensi biaya pemeliharaan yang semakin mahal karena usia pemakaian.

Perlu diketahui, mobil kedinasan yang ada saat ini adalah mobil buatan tahun 2008 dan 2009.

Sebagai seorang pemimpin dan kepala negara, faktor keselamatan tentunya menjadi nomor satu. Maka tak ayal, para pemimpin atau seorang kepala negara mempunyai fasilitas mobil dinas yang spesial, baik dari kenyamanan dan keamanannya.

Berikut ini sejumlah mobil dinas kepala negara yang berhasil dirangkum Kompas.com.

Bentley State Limousine (Inggris)

Dilansir dari inews.co.uk, mobil ini dianggap sebagai mobil pemimpin dunia termahal di dunia, dengan harga 11 juta poundsterling, atau sekitar Rp 190 miliar.

Bentley yang satu ini dibuat khusus untuk Ratu Elizabeth's Golden Jubilee atau Ratu Elizabeth II pada tahun 2002.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!

Sumber indiatime
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X