Hafal Pembukaan UUD 1945, Ganjar Hadiahi Siswi di Wonogiri Sebuah Sepeda

Kompas.com - 24/08/2019, 14:57 WIB
Seorang siswi SMK N 1 Wonogiri, Aprilia Irmawati mendapatkan hadiah sepeda dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di acara Pesta Rakyat Jawa Tengah di Wonogiri, Sabtu (24/8/2019). Kompas.com/Nur Rohmi AidaSeorang siswi SMK N 1 Wonogiri, Aprilia Irmawati mendapatkan hadiah sepeda dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di acara Pesta Rakyat Jawa Tengah di Wonogiri, Sabtu (24/8/2019).


KOMPAS.com – Pesta Rakyat Jawa Tengah yang digelar di Alun-alun Giri Krida Bakti, Wonogiri disambut antusias oleh masyarakat setempat. Acara yang terselenggara sejak Jumat-Minggu (23-25/8/2019) tersebut diwarnai beragam agenda.

Hari ini, Sabtu (24/8/2019) salah satu agenda yang terselenggara adalah jalan sehat yang dimulai dan berakhir di Alun-alun Giri Krida Bhakti.

Meski sempat diwarnai kekecewaan peserta karena banyak yang tak mendapat kupon undian, acara tetap berlangsung dengan lancar.

“Asyik, sayangya enggak dapat kupon. Harusnya tadi kuponnya dibagi di beberapa tempat, tapi tadi saya lihat cuma satu,” ujar Lian warga Giripurwo, Wonogiri kepada Kompas.com Sabtu, (24/8/2019).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang dipersilakan naik ke panggung untuk menyerahkan hadiah, berusaha mengobati kekecewaan para peserta dengan memberikan kesempatan kepada mereka yang tak mendapatkan kupon untuk membawa pulang hadiah.

“Syaratnya, harus hapal Pembukaan Undang-undang,” ucap Ganjar dengan disambut riuh para peserta.

Beberapa peserta pun mengangkat tangannya dan mencoba membaca Pembukaan UUD 1945 di atas panggung. Namun beberapa gugur saat sampai di tengah-tengah.

Seorang siswi SMK Negeri 1 Wonogiri, Aprilia Irmawati mengangkat tangannya, dan kemudian dengan lantang membacakan Pembukaan UUD1945.

Meski terlihat grogi, ia membacakan Pembukaan Undang-undang tersebut hingga selesai. Sebagai hadiah, Ganjar pun menyerahkan sebuah sepeda kepada Aprilia.

Kepada Kompas.com, Aprilia mengaku senang mendapatkan hadiah tersebut. “Sungguh tidak menyangka mendapatkan sepeda ini,” kata dia.

Siswi kelas X jurusan Akuntansi tersebut mengatakan, ia berencana menggunakan sepeda pemberian Ganjar untuk berolahraga dan sepeda santai.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X