Kisah Ilustrator Indonesia Alti Firmansyah yang Terlibat di FEARLESS #3

Kompas.com - 24/08/2019, 13:01 WIB
Serial antologi perempuan dari Marvel Comics, FEARLESS #3. Marvel.comSerial antologi perempuan dari Marvel Comics, FEARLESS #3.

KOMPAS.com - Ilustrator komik Marvel asal Indonesia, Alti Firmansyah disebut tergabung dalam penggarapan serial komik FEARLESS #3 yang dirilis pada 25 September 2019 mendatang.

FEARLESS merupakan serial antologi dari superhero perempuan terbitan Marvel Comics yang diluncurkan perdana pada Juli 2019.

Adapun pihak Marvel menginfokan melalui situsnya, Marvel.com, mengenai serial FEARLESS #3 akan digarap oleh Alti Firmansyah dan Alyssa Wong.

"Baru beberapa hari lalu Marvel announce-nya. Proyek komik gitu sih sebenarnya, biasanya sudah mulai dikerjakan. Untuk pengumuman via sosmed biasanya untuk teaser," ujar Alti saat dihubungi Kompas.com, Jumat (23/8/2019).

Alti juga menyampaikan bahwa pada dasarnya untuk serial komik (komik bersambung), salah satunya FEARLESS umumnya terbit sebulan sekali.

Selain itu, ibu satu anak ini mengungkapkan bahwa di proyek FEARLESS #3, iia mengerjakan bagian ilustrasi interior.

"Aku line artist, alias yang gambar. Bagian sketch dan ink," ujar Alti.

Baca juga: Marvel Comics Umumkan Seniman Indonesia Terlibat dalam FEARLESS #3

Sementara, untuk penggarapan FEARLESS #3 nantinya ia juga akan bekerja sama dengan kelompok kreator perempuan, seperti Seanan McGuire, Claire Roe, Rachelle Rosenberg, Leah Williams, Kelly Thompson, Karla Pacheco, Eve Ewing, dan lainnya.

""Untuk penggarapan saya di FEARLESS #3 itu confidential, artinya di halaman mana saja yang saya kerjakan dan berapa banyak halaman di bagian saya. Proyek ini kan melibatkan banyak seniman perempuan," ujar Alti.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X