Kompas.com - 24/08/2019, 07:35 WIB
screen shoot video anak injak ibu screen shoot video anak injak ibuscreen shoot video anak injak ibu


KOMPAS.com – Sebuah video berdurasi 39 detik viral di media sosial. Dalam narasi yang beredar di media sosial Facebook tersebut, disebutkan bahwa sang anak kebablasan dalam bersikap terhadap ibunya.

Dalam video terlihat seorang perempuan tua yang terbaring sambil mengingatkan seseorang untuk tidak memukuli kepalanya. Perempuan itu meminta lawan bicaranya untuk bertindak lebih baik karena dirinya adalah orangtua.

Namun, tiba-tiba laki-laki yang berbaring di sebelahnya merasa kesal lalu melempar bantal dan terakhir menginjak kepala perempuan tersebut.

Kasus tersebut bahkan sempat membuat kepolisian turun tangan. Dikutip dari keterangan Humas Polrestabes Surabaya melalui akun resmi Facebook-nya, kini sang anak sudah dikembalikan kepada keluarganya dan menangis di pelukan ibunya.

Baca juga: Viral, Anak Jaga Ayahnya Seorang Diri Selama 3 Bulan di Rumah Sakit

Berangkat dari kasus tersebut Kompas.com pada Jumat (23/8/2019) mencoba meminta pendapat psikolog tentang kenapa seorang anak bisa tega melakukan hal semacam itu kepada ibunya.

Hening Widyastuti, seorang psikolog dari Solo berpendapat, hal tersebut bisa saja terjadi lantaran sang anak sudah memendam emosinya sejak beberapa lama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia juga memperkirakan bahwa sang anak memiliki tingkat spirilitualitas yang kurang baik.

“Kalau dari kecil anak yang dididik dan didampingi dengan pengetahuan agama yang meresap itu perkembangannya umumnya berbeda. Baik ia dari kalangan ekonomi manapun,” tuturnya.

Kedua, Hening menilai faktor lain yang bisa saja mempengaruhi hal tersebut adalah permasalahan pergaulan si anak. Menurutnya lingkungan sangat memegang peranan penting terkait sikap seseorang.

“Lingkungan komunitas dia perlu dipertanyakan,” tuturnya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.