Siapa Masih Menonton Televisi? Angkat Tangan!

Kompas.com - 24/08/2019, 06:00 WIB
Ilustrasi. SHUTTERSTOCKIlustrasi.


KOMPAS.com - Masih ingatkah Anda kapan terakhir kali duduk di depan televisi untuk menonton sebuah acara dari awal sampai akhir?

Masih adakah acara yang jadi favorit dan selalu Anda tunggu-tunggu di layar kaca?

Mungkin banyak yang masih jadi penonton setia televisi. Tapi banyak juga yang menyalakan televisi hanya sebagai "background noise" di rumahnya.

Salah satunya Ika Defianti (28), karywan di Jakarta. Ika mengaku nyaris tak pernah lagi menonton televisi. Kalau pun menonton, hanya siaran berita yang sekadar didengarkan.

"Kerjaan yang bikin enggak sempet nonton TV. Paling kalau di kantor karena ada TV. Kalau di rumah enggak sih," kata Ika kepada Kompas.com, Kamis (15/8/2019).

Untuk hiburan sehari-hari, Ika lebih memilih menonton lewat ponselnya. Serial Korea kesukaannya bisa ditonton kapan saja, di mana saja.

"Ada Netflix, Viu, sama YouTube. Lebih banyak pilihan konten menarik," ujar Ika.

Baca juga: Sudah Siapkah Televisi Indonesia Hadapi Disrupsi Digital?

Beralih ke digital

Global Web Index menyurvei 391.130 responden di 41 negara. Konsumen digital kini menghabiskan lebih dari 6 jam 45 menit online, 3 jam 18 menit dihabiskan lewat smartphone.

Bagaimana dengan TV?

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X