Jokowi Ungkap Kriteria Mendikbud, Ini 5 Profil Mendikbud Sebelumnya

Kompas.com - 22/08/2019, 13:20 WIB
Presiden Joko Widodo dengan baju adat suku Sasak NTB menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT Ke-74 Kemerdekaan RI dalam Sidang Bersama DPD-DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPresiden Joko Widodo dengan baju adat suku Sasak NTB menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT Ke-74 Kemerdekaan RI dalam Sidang Bersama DPD-DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

KOMPAS.COM – Presiden Joko Widodo ( Jokowi) membeberkan tentang kriteria Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di periode kedua pemerintahannya.

Ia mengatakan salah satu kriteria yang harus dimiliki Mendikbud ke depan adalah mampu melaksanakan kurikulum yang mampu menggunakan teknologi.

Jokowi menyebut, sosok Mendikbud nantinya harus memiliki tantangan untuk menyamakan kualitas pendidikan di seluruh Indonesia yang terdiri dari berbagai pulau dan kabupaten atau kota.

Menurutnya, penyamaan kualitas pendidikan itu dapat terwujud apabila kurikulum diterapkan menggunakan teknologi.

Sebelum membahas tentang siapa Mendikbud kali ini, berikut ini 5 profil Mendikbud sebelumnya:

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Abdul Malik FajarKompas.com/SABRINA ASRIL Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Abdul Malik Fajar

1. Abdul Malik Fajar

Prof. Drs. H. A. Malik Fadjar merupakan Menteri Pendidikan Nasional pada Kabinet Gotong Royong.

Ia lahir di Yogyakarta pada 22 Februari 1939. Ia menyelesaikan pendidikannya di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel Malang, dan dilanjutkan di University of Florida pada tahun 1981.

Selain pernah menjadi Menteri Pendidikan Nasional Kabinet Gotong Royong, Abdul Malik juga pernah menjabat sebagai Menteri Agama Kabinet Reformasi Pembangunan (1998-1999).

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X