PLN: Pemadaman Listik Bergilir Tiap 3 Jam di Jakarta Hoaks

Kompas.com - 05/08/2019, 11:32 WIB
Ilustrasi gangguan listrik Shutterstock.comIlustrasi gangguan listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PT PLN, Dwi Suryo Abdullah memastikan informasi terkait pemadaman listrik secara bergilir di Jakarta dan sekitarnya adalah berita bohong. 

"Tidak dilakukan (pemadaman bergilir) setiap 3 jam. Itu berita hoaks," ujar Dwi kepada Kompas.com, Senin (5/8/2019).

Ia meminta masyarakat tak mudah mempercayai informasi yang beredar dan belum jelas kebenarannya. Menurut dia, hingga kini PLN masih berusaha melakukan normalisasi. 

Adapun sebelumnya beredar di media sosial informasi sebagai berikut.

"Buat yg listriknya udah nyala: Pesan dri teman yg kerja di PLN, krn tiap 3 jam akan dimatiin bergilir jadi segera isi air dan charge segala handphone atau lampu cadangan," isi informasi tersebut seperti dikutip Kompas.com, Senin.

Baca juga: Aktivitas di Ancol Tak Terpengaruh Pemadaman Listrik

Dwi mengatakan, untuk memastikan informasi yang benar, masyarakat dapat memantau akun media sosial resmi PLN dan menunggu keterangan lebih lanjut dari pihak-pihak terkait.

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X